Polda Jabar Peduli Masyarakat Serahkan Ribuan Paket Sembako kepada MUI Jabar



ALGIVON - Untuk kesekian kalinya, Polda Jawa Barat menunjukan eksistensi Polri yang peduli kondisi ekonomi masyarakat. Kali ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 tahun, Polda Jabar menggelar Bhakti Sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada para ustad dan guru non formal se-Jawa Barat.  Bantuan diberikan melalui MUI Jawa Barat. 

Kapolda Jabar diwakili Kanit 4 Subdit Satu Dit Intelkam, Kompol Asep Ridwan Hidayat, SH secara simbolik menyerahkan 3500 paket sembako melalui MUI Jabar yang diterima Sekretaris MUI Jabar, KH. Drs. Rafani Akhyar, di Sekretariat MUI Jawa Barat, Jl Ciliwung No. 2 Kota Bandung, Rabu (24/6/2020). 

Kompol Asep Ridwan Hidayat menuturkan, kegiatan ini wujud kepedulian Polda Jabar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Asep juga menyampaikan salam Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada masyarakat yang menerima bingkisan. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat, dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang terdampak Covid-19 dan nantinya diteruskan oleh MUI Jabar ke-27 perwakilan MUI di Jawa Barat," ungkapnya. 

  
Marbot Kebagian Jatah 

Di tempat yang sama, Sekretaris MUI Jabar KH. Drs. Rafani Akhyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, atas bantuan yang diberikan. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya.

Rafani Akhyar menambahkan, bantuan ini bukanlah yang pertama diterimanya. Sebelumnya bantuan datang dari Pemprov Jabar di masa pandemi ini. "Bantuan kali ini kita utamakan bagi guru ngaji, marbot, termasuk pesantren serta madrasah," ungkap Rafani Akhyar. 

Hari itu perwakilan dari beberapa wilayah seperti Kota Bandung, Sumedang, Subang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pondok Pesantren Daarul Ma'rif Cileunyi sudah hadir dan langsung menerima paket sembako dari Polda Jabar melalui MUI Jabar tersebut. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Polda Jabar dengan Majelis Ulama Jawa Barat. Sinergitas Polda dan MUI Jabar kemudian layak disebut contoh sinergitas gotong-royong. Polri selalu ada untuk masyarakat. Semoga menjadi berkah.[*]
Polda Jabar Peduli Masyarakat Serahkan Ribuan Paket Sembako kepada MUI Jabar Polda Jabar Peduli Masyarakat Serahkan Ribuan Paket Sembako kepada MUI Jabar Reviewed by ALGIVON on 16.27 Rating: 5

Tidak ada komentar