Jelang Menkumham ke Alam Santosa, Dadang Naser Terima Eka Santosa: MoU GH dengan BNNP Jabar & Perum Perhutani Divre Jabar Banten

 

Algivon --  Ada hal yang sedikit di luar-kebiasaan dari rutinitas Ketua Umum DPP Gerakan Hejo, Eka Santosa. Hari Senin 12 Oktober 2020 ia di kediamannya di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Eka Santosa, Cikadut Cimenyan Kabupaten Bandung, tampak sibuk: 

“Tinggal 5 hari lagi Pak Yasonna Laoly (Menkumham) Sabtu, 17 Oktober 2020 confirm hadir di Alam Santosa.  Semoga saja rencana ini bisa terwujud,” kata Eka yang sore itu bergegas ke Soreang menemui Bupati Bandung H. Dadang M Nasser.

Diketahui sebelumnya istri Bupati Bandung, Nia Kurnia yang akrab disapa Teh Nia yang kini dikenal sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Usman Sayogi dengan nomor urut 1 pada 8 Oktober 2020 lalu, tak sengaja bertemu dengan Eka Santosa di Alam Santosa. Kala itu Teh Nia memang sedang menyapa warga Desa Cikadut.

“Ya, bolehlah sekarang giliran saya menemui Kang Dadang Naser. Konteksnya, rencana kehadiran Menkumham. Kang Dadang itu tuan rumah, representasi dari Kabupaten Bandung. Sekaligus, mendampingi Pak Gubernur Ridwan Kamil yang katanya akan hadir menyambut Pak Yasonna Laoly di Gedung Pakuan,” jelas Eka sambil menambahkan dua mata acara utama – “Ada MoU antara Gerakan Hejo dengan BNN P Jawa Barat tentang pembentukan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba). Dan MoU antara Gerakan Hejo dengan Divre Jabar Banten Perum Perhutani, tentang pengembangan desa wisata berbasis kearifan lokal.”

 

Siap Hadir

Eka Santosa yang datang kembali ke Alam Santosa pada malam harinya ditemani Moh. Gun Gun Gunawan, menyatakan rasa lega dirinya, bahwa Dadang Naser bersedia hadir pada Sabtu mendatang.

“Malah Kang Dadang akan hadir beberapa saat sebelum Menkumham dan Gubernur Jabar tiba di Pasir Impun. Katanya, ingin menyerap keindahan khusus di Alam Santosa,” jelas Eka tentang Dadang Naser.

 

Eka ditanya tentang sejauh-mana kesiapannya untuk menerima tamunya Menkumham Yasonna Laoly ke Alam Santosa?

“Sambutan positif dari Kang Dadang sendiri bahwa dua MoU ini, sangatlah bermanfaat untuk pengembangan desa di Bandung Utara. Ini cukup membesarkan hati saya, mudah-mudahan saja pada waktunya nanti semua rangkaian acara berjaan lancar, walaupun kita masih berada di era pandemi Covid-19,” pungkasnya yang selama di Soreang ditemani Ketua DPD Gerakan Hejo Kabupaten Bandung, Iwa Mayapada, sedangkan Dadang Naser ditemani Aanggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Golkar, Riki Ganesa (Harri Safiari).

Jelang Menkumham ke Alam Santosa, Dadang Naser Terima Eka Santosa: MoU GH dengan BNNP Jabar & Perum Perhutani Divre Jabar Banten Jelang Menkumham ke Alam Santosa, Dadang Naser Terima Eka Santosa: MoU GH dengan BNNP Jabar & Perum Perhutani Divre Jabar Banten Reviewed by Harri Safiari on 14.56 Rating: 5

Tidak ada komentar