Prediksi Mulyadi, Indonesia Kalahkan Korea Selatan 2-1 : Bukan Kerja Instan!

 


        


Mulyadi. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra saat 'temu pers' di Kota Bandung (23/4/2024) khusus bicara soal sepakbola dan pentingnya elan vital (daya juang) yang tidak instan, dalam kaitan kehidupan bernegara dan berbangsa di negara kita. (Foto:HS).  





 

Algivon.com Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Drs H Mulyadi MMA saat jumpa wartawan di salah satu pusat wisata kuliner di Kota Bandung tepatnya di kawasan Jalan Riau, Senin malam, 23 April 2024, mendadak hanya bicara soal progres sepak bola Indonesia.

 

Timnas U23 Indonesia semoga bisa kalahkan Korea Selatan dengan skor 2 – 1. Lalu, dapat tiket semifinal Piala U23 2024, karenanya mereka layak dapat reward spesial,”ujarnya dengan nada sumringah.    

 

Kita tahu, laga Perempat Final Piala Asia U23 2024 antara Indonesia Vs Korsel akan berlangsung di Qatar pada Kamis 25 April 2024 pukul 00.30 WIB.

 

“Yakin kita dapat kalahkan Korsel dengan skor 2-1,” kata Mulyadi dengan tekanan khusus yang dikenal sebagai dewan pembina Jurnalis Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat.

 

Amatlah menarik, karena tim yang akan menjadi lawan Garuda Muda di perempat final adalah negara asal Pelatih Timnas U23 Indonesia. Coach Shin Tae-yong haruslah bertindak profesional.

 

“Yakin, coach Shin Tae-yong, bersikap profesional. Doakan Indonesia bisa menang, bisa memberikan kebanggaan bagi Indonsesia,” harapnya.

 

Karenanya skuad Garuda Muda bisa melampaui target, pahlawan sepakbola itu boleh diberi reward spesial.

 

“Harapannya, mereka semakin giat berlatih, dan yang lebih penting lagi tidak terlena dengan sanjungan dan puji-pujian,” harapnya.

 

Mulyadi yang mencintai sepakbola sejak lama, kepada para pemimpin dan politisi, meminta agar anak-anak bangsa ini. Jangan didorong-dorong ke politik, apalagi hanya demi elektoral sesaat.

 

“Biarkan mereka terus berkarier di dunianya,” tegasnya.

 


Bukan Kerja Instan

 


Mulyadi juga menjelaskan, keberhasilan Indonesia bisa mencapai perempat final Piala Asia U23 didapat melalui proses yang panjang, bukan kerja instan.

 

“Mulai dari potong generasi, keliling Indonesia cari bibit bibit berbakat, selanjutnya ditindaklanjuti dengan program naturalisasi,” urainya.

 

Kini Garuda Muda melenggang ke babak 8 besar setelah menjadi runner up Grup A, dengan torehan enam poin, atau hanya terpaut satu poin dengan Qatar sang pemuncak klasemen.

 

Di matchday perdana grup A. Garuda Muda, kalah 0-2 dari Qatar. Bahkan ada dugaan skuad kita dicurangi. Dua skuadnya diganjar kartu merah, Ivar Jenner, karena akumulasi kartu kuning, dan Ramadhan Sananta langsung kena kartu merah.

 

Yang lebih menyesakkan lagi, Coach Shin Tae-yong juga ken kartu kuning. Mujur, skuad Merah Putih punya mental juara, bangkit mampu mengalahkan Australia 1-0, serta menorehkan kemenangan spektakuler atas Yordania 4-1.

 

“Malam ini saya dari Bogor ke Bandung, di antaranya khusus berbagi kegembiraan soal sepakbola kita. Marilah kita sama-sama dorong untuk kemenangan Tim U23 melawan Korsel pada Kamis mendatang di Qatar,” tutupnya. (HS/Ariesmen)   

 


Prediksi Mulyadi, Indonesia Kalahkan Korea Selatan 2-1 : Bukan Kerja Instan! Prediksi Mulyadi, Indonesia Kalahkan Korea Selatan 2-1 : Bukan Kerja Instan! Reviewed by Harri Safiari on 04.01 Rating: 5

Tidak ada komentar