Serunya Momen Wartawan Ramaikan Open House Idul Fitri 1445 H di Kediaman Ketua DPRD Jabar



Suasana penuh keakraban antara Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang biasa disapa Kang Opik, menjawab beberapa pertanyaan (10/4/2024) dari para pewarta tentang Pileg, Pilpres, Pilkada Serentak November 2024, termasuk tentang kebencanaan di Jawa Barat - Intinya, Kang Opik mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga Jabar yang selama ini telah berusaha membangun dengan sepenuh hati, meningkatkan kesejahteraan bersama. "Hayu, urang babarengan...". (Foto: Akbar) 


 


Algivon.com – “Saya tak menyangka tadi kita akan sedekat itu dengan Pak Ketua. Sempat-sempatnya kita berkaraoke dan joged bersama, ini momen kebersamaan tak bisa kita lupakan,” terlontar spontan dari mulut salah satu pewarta yang biasa disapa Edo. Lontaran Kang Edo itu muncul seusai puluhan wartawan hadir di kediaman Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., di Jalan Riau Kota Bandung pada Rabu, (10/4/2024), dalam kaitan Open House Idul Fitri 1445 H.

 

Kehadiran puluhan wartawan yang tergabung di antaranya Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) DPRD Jawa Barat, Jurnalis Bela Negara (JBN) Jawa Barat, dan beberapa himpunan pegiat media lainnya,”untuk kesekian kalinya Kang Opik (sapaan akrab H. Taufik Hidayat – red) kembali mengundang para pegiat media, ini sebuah awalan yang baik karena ia digadang-gadang akan memimpin kembali DPRD Jabar periode 2024 – 2029,” papar Bagoes Rinto Hadi Sekjen JBN Pusat yang hadir bersama istri dan putra-putrinya.  

 

Secara khusus Kang Opik kepada para awak media dalam keterangannya yang juga selaku Ketua DPD Gerindra Jabar, ia merasa bersyukur bahwa Pileg dan Pilpres khususnya di Jawa Barat telah berlangsung sukses serta kondusif,”catatannya, sidang MK kali ini masih sedang berlangsung, hasilnya mari kita cermati bersama,” ujarnya sambil menyinggung turut berbelasungkawa atas 12 korban tewas kecelakaan maut Km 58 Tol Japek (8/4/2024 - red.), juga mengucapkan duka cita mendalam atas korban Longsor Cipongkor Bandung Barat (28/3/2024 - red.) yang menimbulkan korban jiwa serta harta – “Semoga rentetan bencana ini ke depannya, semakin berkurang di Jawa Barat. Sekaligus, ini harus menjadikan kita tetap waspada.”




Kang Opik dan istri dr. Rinrin Merinova berbaur bersama puluhan pewarta dalam acara open house Idul Fitri 1445 H (10/4/2024) di kediamananya di Jl. Riau Kota Bandung - Semoga semakin sejahtera warga Jawa Barat. (Foto: Akbar).



Pilkada Serentak ...

 

Lebih lanjut Kang Opik menyinggung tentang antisipasi arus balik pada Idul Fitri 1445 H,”taatilah himbauan Kapolri juga Kapolda Jabar dalam hal rekayasa lalu lintas, termasuk keamanan untuk harta benda yang ditinggal mudik, hendaknya berkoordinasi dengan para pengaman setempat,” ujarnya sambil menambahkan – “Semoga para wartawan yang selalu bekerja memberi penerangan ke warga siang-malam tanpa lelah ini, hidupnya makin sejahtera.”

 

Pada penghujung pernyataan, kembali Kang Opik yang didampingi adik kandungnya Brigjen Pol (Purn.) Budi Setiawan, dan rekan dekatnya Brigjen TNI (Purn.) Siagian, ditanya tentang kesiapan menghadapi Pilkada Serentak (27/11/2024-Red.):

”Harapan saya secara umum, semua bisa berlangsung aman secara keseluruhan,” ujarnya dengan menjawab pertanyaan tambahan daripara pewarta, kapankah pendaftaran dibuka untuk Partai Gerindra Jabar menghadapi Pilkada Serentak?

 

“Tentang hal ini, sebagai Ketua DPD Gerindra Jabar, tentu sedang menunggu arahan dari pusat ya? Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (HS).


Serunya Momen Wartawan Ramaikan Open House Idul Fitri 1445 H di Kediaman Ketua DPRD Jabar Serunya Momen Wartawan Ramaikan Open House Idul Fitri 1445 H di Kediaman Ketua DPRD Jabar Reviewed by Harri Safiari on 19.53 Rating: 5

Tidak ada komentar