Polrestabes Bandung Berhias Karangan Bunga - TNI, Polri & Rakyat Sauyunan, Intoleran, Tindak Tegas !

 



 



 Salah satu karangan bunga dukungan untuk TNI & Polri dalam menjaga suasana kondusifitas di Bandung dan Jabar (27/11/2020) Foto - Harri Safiari

 


Algivon  -- Suasana halaman luar Polrestabes Bandung tepatnya yang menghadap ke Jl. Merdeka No. 18 - 21 Kota Bandung, pada Jumat, 27 November 2020 bernuansa lain. Apa pasal? Ternyata sejak pagi itu terhampar puluhan karangan bunga yang mayoritas mendukung upaya TNI dan Polri, bekerjasama dengan warga Bandung  dan Jabar, menciptakan suasana kondusif. Nah, salah satunya dalam karangan bunga itu tertulis – MENDUKUNG TNI & POLRI MENUMPAS PEMECAH BELAH PERSATUAN BANGSA, TNI & POLRI JEUNG RAHAYAT SAUYUNAN: 

 

"Ini boleh juga disebut aksi spontan, semata agar di Bandung Raya dan Jabar khususnya, tidak terjadi peristiwa terbaru di Petamburan Jakarta, atau di Megamendung Puncak, Bogor," kata Tonton, Penasihat Komunitas ABCD (Aliansi Bandung Cinta Damai) yang ikut menata puluhan karangan bunga.

 

Tonton bersama Dadang Prawira, selaku juru bicara aksi pemasangan karangan bunga ini, yang didampingi aktivis lainnya seperti Drs. Memet Rachmat, Eva Erwinda, Yanti GAJ, serta Nenny, usai menggelar 27 karangan bunga, berhasil menemui perwakilan dari pihak Polrestabes Bandung.

 

Pagi itu yang menerima rombongan pemerakarsa atau koordinator pemasangan karangan bunga, diterima oleh Kompol Erla Suharso, Kasubag Sarpras Polresrabes Bandung. Ia hadir mewakili Kapolrestabes Bandung yang Jumat pagi itu sedang tidak berada di tempat:

 

"Kami mengapresiasi atas ucapan yang tertera di puluhan karangan bunga ini. Ya, kita bersama TNI dan masyarakat, tentu berterima kasih atas suasana kondusif yang tercipta selama ini. Ucapan dari warga Bandung Raya ini, adalah doa, ini dorongan yang sangat berarti dalam hal mengemban tugas sehari-hari," jawab Erla Suharso ketika ditanya - makna karangan bunga ini bagi jajaran Kapolrestabes Bandung dan unsur pengaman lainnya?



Deretan pulihan karangan bunga di Polrestabes Bandung yang menghadap ke Jalan Merdeka - NKRI Harga Mati ! (27/11/2020) Foto Harri Safiari 



Secara terpisah Ketua Komunitas ABCD, Tony Francis ketika dikonfirmasi perihal aksinya yang didukung di antaranya oleh komunitas Relawan Rumah Kita Bersama (RKB), Barikade 98, Sehati, Gerakan Alumni Jawa Barat yang menulis aspirasi MENDUKUNG POLRI TINDAK TEGAS ORMAS NON PANCASILAIS, serta komunitas Frenster yang menyampaikan aspirasi dengan tulisan, KAMI MENDUKUNG TNI-POLRI UNTUK BERTINDAK TEGAS TERHADAP INTOLERAN DAN PREMANISME:

 

"Tadinya, aksi ini akan dilakukan secara fisik turun ke jalan. Namun kami ubah, pilihannya ya secara  simbolis. Ini kami kirimkan dukungan tulus ke TNI dan Polri melalui karangan bunga, agar Bandung dan Jabar tetap aman," ujar Tony sambil menambahkan - "Kita pun jadi terhindar dari kerumunan yang rawan, justru bisa menimbulkan cluster baru, di saat pandemi Covid-19."

 


Mewakili Kapolrestabes Kompol Erla Suharso, Kasubag Sarpras Polrestabes Bandung menerima para koordinator pemasangan dukungan karangan bunga untuk TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas di Bandung dan Jabar (27/11/2020) Foto - Harri Safiari 


Menurut Tonton dan Dadang, bisa saja karangan bunga ini bertambah jumlahnya: "Bila bertambah dan sudah tak muat di halaman Polrestabes Bandung, ini akan kita alihkan ke halaman di Kodim O618/BS.  Marilah kita monitor bersama," tutup Tonton. (Harri Safiari)


Polrestabes Bandung Berhias Karangan Bunga - TNI, Polri & Rakyat Sauyunan, Intoleran, Tindak Tegas ! Polrestabes Bandung Berhias Karangan Bunga - TNI, Polri & Rakyat Sauyunan, Intoleran, Tindak Tegas ! Reviewed by Harri Safiari on 13.37 Rating: 5

Tidak ada komentar