Kang TH Intens Saluran Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur, Intip Kiprahnya via Aktivis Kampung

 



Tangkapan layar Tim Dodi Permana sedang berinteraksi menghibur warga terutamaanak-anak Kampung Kedung Hilir Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. (Foto : Snakvideo) 




Algivon --  Reportase kali ini menguak serba sedikit saja, tentang kiprah diam-diam atawa hal yang nyaris luput dari pantauan pegiat media sosial yang menyorot kegiatan tokoh legislatif di Jawa Barat. Tak lain tokoh itu Kang TH, ini sapaan akrab dari Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Taufik Hidayat, S.H., M.H., Ketua DPRD Jabar. Intinya, Kang TH ternyata secara diam-diam dan intensif  membantu puluhan Kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kampung Kedung Hilir Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Bantuan ini, ternyata dilakukan tanpa banyak prosedur untuk mengatasi dampak gempa Cianjur Manitudo 5,6 yang terjadi pada 21 November 2022 lalu.  Sumbernya, dari 'orang dekat' tak lain Dodi Permana yang di dunia medsos dikenal sebagai Aktivis Kampung. 


Mari kita amati dari platform snackvideo.com yang beredar sejak awal Januari 2023 dengan judul 'Dimulai dari yang kecil dulu yuk'. Tampak dalam tayangan video ini muncul text judul 'Relawan Bandung untuk Gempa Cianjur'. dalam tayangan sekitar 4 menit video ini, tampak puluhan  warga Kampung Kedung Hilir, merasa terbantu atas ke-9 kali bantuan kebutuhan pokok dari Kang TH yang disalurkan via tim Dodi Permana:


"Pilihan bantuan dari Kang TH ke Kampung Kedung Hilir karena untuk mencapai area ini cukuplah sulit. Kang TH, sepenuhnya memberikan bantuan ke spot ini tanpa melihat unsur lain, semata-mata karena kemanusiaan belaka. Mau tahu tentang Kang TH?" demikian kata Dodi Permana yang redaksi temui di kediamannya di Kota Bandung pada Minggu, 22 Januari 2023. 



Dodi Permana dan Tim terdiri atas Kang Awan dan Kang  Albert dari KPJ Kota Bandung - Bergembira bersama sebagai trauma healer di tengah-tengah warga korban gempa Cianjur. (Foto: snackvideo). 



"Kang TH sendiri, sejatinya belum pernah berkunjung secara fisik ke Kedung Hilir, namun beliau dan tim-nya sudah lebih dari 9 kali memberikan aneka bantuan ke daerah ini. Makanya, warga Kampung Kedung Hilir, sebenarnya sangat menginginkan untuk dikunjungi Kang TH. Namun warga sana, memakluminya karena kesibukan dan lain halnya," kata Dodi Permana.


Terakhir, redaksi memungkas sebagai konfirmasi atas konten tayangan video yang cukup viral, yang berisikan di antaranya memuat ketulusan warga Kampung Kedung Hilir Cianjur berterimakasih atas bantuan 'senyap' Kang TH, lalu ada sesi hiburan dan trauma healing dari Tim Dodi Permana, dengan penampilan penyanyi profesional Kang Awan dan Kang Albert dari Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Cikapayang Kota Bandung:


"Ya, video ini sebagai pertanggungjawaban moral di antaranya selalin pertanggungjawan fisik. Artinya, bantuan dari Kang TH dan Tim, telah disampaikan kepada para pihak yang membutuhkannya dalam kaitan korban gempa Cianjur yang banyak memakan korban itu," pungkas Dodi Permana. (HS/Rls)   

 

   



Kang TH Intens Saluran Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur, Intip Kiprahnya via Aktivis Kampung Kang TH Intens Saluran Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur, Intip Kiprahnya via Aktivis Kampung  Reviewed by Harri Safiari on 21.07 Rating: 5

Tidak ada komentar