Lagi, Great People – C59 Adakan Latbar Jelly Art di Coffee 59, Chef Bunga Safari: Ada Cuan …



Peserta Latbar Jelly Art di Coffee 59 Jl. Merak No. 2 Kota Bandung - Mari kita berdayakan keterampilan Jelly Art demi peningkatan 'cuan' yang lebih bermakna (Foto: Rivansyah Dunda).

 


  

Algivon  – Kembali, entitas Great People (GP)-C59 yang bermarkas di Coffee 59 di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung, pada Selasa, 17 Januari 2023 menyelenggarakan Latbar (Latihan Bareng) Jelly Art Bersama Chef Bunga Safari:

 

“Hari ini bekerjasama dengan entitas GP-C59 yang di antaranya dimotori oleh Kang Agus Irvshoes yang saya kenal juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat, ada 25 peserta Latihan Bareng merancang atau berketerampilan Jelly Art,” papar Chef Bunga Safari yang selama ini dikenal sebagai pengajar berpengalalam di bidang kuliner, serta tergabung pada Indonesian Chef Association (ICA).

 

Kepada redaksi Chef Bunga Safari merasa gembira atas antusias yang tinggi dari para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

 


Dinamika Latbar Jelly Art di Great People - C59 di Coffee 59 - Semua bahan ada di sekitar kita, dan berharga terjangkau, mengapa tidak kita berdayakan? (Foto: Rivansyah Dunda).



“Tampak tadi para ibu-ibu, dan satu pria yang memiliki latar belakang pendidikan beragam, hanya dalam tempo singkat mampu berkreasi dalam Jelly Art ini yang sekitar 10 tahun lalu datang dari Amerika Latin. Bila ditekuni serius, dipastikan ada cuan yang berarti,” ujar Chef Bunga Safari dengan menambahkan –“Menguasai Jelly Art hari ini, besok lusa karyanya bisa ditawarkan mulai ke anak-anak sekolah, hingga menjual secara professional.”

 

Nilai Plus itu ...

 

Adalah Elky Pebrian asal dari Padalarang Kabupaten Bandung Barat, ia satu-satunya peserta peserta Latbar Jelly Art laki-laki, menurutnya ia sangat tercerahkan dengan kegiatanpelatihan ini:”Pulang dari sini, saya yang sehari-hari bergiat sebagai petani milenial berbasis ikan lele di Padalarang, jelly art ini akan saya kembangkan secara ekonomi,” tuturnya.

 

Lainnya, Nisa peserta Latbar Jelly Art asal Kadungora Garut yang dibimbing oleh Chef Bunga Safari beserta timnya yang kompak, menyatakan sangat gembira bisa ikut pada pelatihan yang sangat berguna.”Bahan-bahan untuk berkreasi jelly art semua ada di sekitar kita, dan harganya terjangkau. Ternyata apabila kita bisa kreatif, nantinya punya nilai tambah yang cukup tinggi.”

 

Suasana kleas Latbar Jelly Art di Great People - C59 di Coffee 59 .  (Foto:HS)



Lebih lanjut Agus Irvshoes disela-sela memonitor kegiatan Latbar Jelly Art yang penuh dengan dinamisasi khas ala ibu-ibu yang serba terampil, berharap dengan pelatihan ini akanmeningkatkan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari:

“Bagi yang serius ingin memberdayakan diri melalui jelly art ini, jangan ragu dari kegiatan ini kita bisa meningkatkan cuan. Insya Alloh pasti bisa, karena penggemarnya di pasaran cukup menggiurkan,” pungkasnya yang dalam dua hari ke depan di Jl. Merak No. 2 ini akan diadakan Pelatihan Inovasi Olahan Rumput Laut bersama Dr. Purwanti Pahrurodji secara free of charge. (HS & Tim)   


Lagi, Great People – C59 Adakan Latbar Jelly Art di Coffee 59, Chef Bunga Safari: Ada Cuan … Lagi, Great People – C59 Adakan Latbar Jelly Art di Coffee 59, Chef Bunga Safari: Ada Cuan … Reviewed by Harri Safiari on 14.44 Rating: 5

1 komentar

  1. Semoga kedepan nya ada lg pelatihan2 untuk mengembangkan bakat2 umkm yg akan menghasilkan cuan2👍💪

    BalasHapus