Sepakat, Entitas GP–C59 & YBCC Bangun Hub UMKM di Desa Mekar Mukti Cihampelas Bandung Barat



Pose bersama antara jajaran entitas GP-C59 dan Yayasan Bumi Cililin Channel (YBCC) di Kampung Cisarongge, Desa mekar Mukti Cihampelas KBB (14/1/2023) - Sepakat membangun hub demikemajuan UMKM. (Foto: Yadi Amaz). 

 


 

Algivon  – Untuk kesekian kali, entitas Great Perople (GP) – C59 yang di antaranya dibina oleh Mas Wied atawa Marius Widyarto ‘tokoh ekonomi kreatif era 80-an’, merintis kolaborasi pembangunan hub (jejaring) dengan Yayasan Bumi Cililin Channel (YBCC), pada Sabtu, 14 januari 2023 di Kampung Cisarongge Desa Mekar Mukti Cihampelas Bandung Barat, Jawa Barat.

 

“Sepakat kita rintis, sengaja hadir di Kampung Cisarongge, menemui Founder YBCC yakni Kang Gan Gan Ridwan beserta jajarannya pegiat UMKM yang rata-rata bergiat di bidang pengembangan pangananan khas lokal di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hari ini kami bahas banyak hal, di antaranya langkah konkrit pengembangan usaha bersama,” papar Agus Setiawan CEO GP-C59 yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat.

 

Masih kata Agus Setiawan yang akrab disapa sebagai Agus Irvshoes, secara kebetula pertemuan dengan jajaran YBCC hari ini, “sekalian melihat kemungkinan lahan milik keluarga Kang Dedie Sudrajat selaku Ketua GP-C59 yang luasnya sekitar 1.350 M2 di Kampung Cisarongge, untuk dijadikan titik hub pengembangan produksi bersama UMKM binaan YBCC, sekaligus juga pengembangan desa wisata di Desa Mekar Mukti, tambahnya. 

 

 

Sambutan YBCC 

 


Pantauan redaksi Gan Gan Ridwan yang membawa gerbong komunitas para pegiat UMKM seperti Gurilem Si Denok (Gerwin), Chocolajit (Jajang H Saputra), Café & Restro De Katsu (Fery), Cilok Parahyangan (Sefi Sufian Akbar), Raosan (Ceu Linda), Wajit Medal Sari (Buldan), MekarMuktiFood (Yadi Damanhuri), Hendra Saputra (Saka Garmindo.com), dan Genaheun ID yang juga dimotori Gan Ridwan, ia menyambut gembira akan rencana pembangunan hub UMKM di daerahnya:

 

“Saatnya kami ini bisa memisahkan ruang produksi, kemasan, dan pemasaran. Harapannya terwujud satu frekuensi yang nyata, ya di sini di Cisarongge sendiri. Asyik kan bila potensi lain di Cihampelas KBB bisa kita gali. Tinggal link & match dengan potensi UMKM di desa atau kecamatan tetangga,” urai Gan Ridwan yang diamini jajarannya.

 

Secara terpisah,Agus Irvshoes kepada redaksi, “secepatnya dengan Pak Ketua GP-C59 Kang Dedie Sudrajat, tinggal masalah teknis kita bahas bersama,” tuturnya sambil menambahkan - "Bersyukur selain setiap hari ada saja pegiat UMKM yang mengemukakan aneka permasalahn dan solusi ke Jl. Merak No 2 Kota Bandung. Dalam minggu-minggu depan ini sejumlah hub lainnya seperti di Punclut Kota Bandung, di Bale Endah (Kab. Bandung), serta di Kabupaten Kuningan, dan Garut segera ditindaklanjuti." (HS & Tim/Rls)    

 


Sepakat, Entitas GP–C59 & YBCC Bangun Hub UMKM di Desa Mekar Mukti Cihampelas Bandung Barat Sepakat, Entitas GP–C59 & YBCC Bangun Hub UMKM di Desa Mekar Mukti Cihampelas Bandung Barat Reviewed by Harri Safiari on 00.27 Rating: 5

Tidak ada komentar