Cegah Covid -19, Anggota DPR RI M Farhan Targetkan Seribu Titik di Bandung dan Cimahi, Disemprot Desinfektan



M Farhan, Anggota DPR RI perangi wabah corona di Jawa Barat khususnya Kota Bandung dan Kota Cimahi - semprot desinfektan di 1.000 lokasi ... 



Algivon -- Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat 1 Muhammad Farhan, sekaitan merebaknya wabah Covid-19 melalui video conference dengan para awak media di Bandung (28/3/2020), menyatakan niatnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis bagi warga yang membutuhkan di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Kami bersinergi dengan para Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem, DPW Nasdem Jawa Barat, DPD Nasdem Kota Bandung dan Kota Cimahi, DPC Partai Nasdem serta para donator, membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan gratis. Program ini telah kami lakukan sejak pekan lalu dan akan terus belanjut," kata M Farhan dalam video conference tersebut yang secara eksplisit menyatakan inisiatif kegiatan ini di antaranya oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa.  

Lebih jauh menurut M Farhan yang dikenal masyarakat luas sebagai mantan presenter yang kerap nongol wajahnya di stasiun TV Nasional.

"Minggu ini ada 50 titik yang akan dilakukan penyemprotan, katakan per minggu 50 titik, maka 20 minggu atau 4 hingga 5 bulan kita bisa melakukan penyemprotan di 1.000 titik," kata Farhan dengan gestur optimis.

Masih dalam video conference ini, menurut M Farhan prioritas tempat yang disemprot desinfektan adalah rumah ibadah, dan area tempat berkumpul warga, juga Pos Yandu. Sasaran terakhir ini, pelaksanaannya sedang dirundingkan dengan Dinas Kesehatan di Kota Bandung maupun Kota Cimahi.

“Kita butuh Pos Yandu agar kesehatan Balita tetap terjaga. Walaupun ada badai COVID-19, bukan berarti masalah stunting (kekurangan gizi) kita kesampingkan," tegas Farhan yang dalam video conference ini menyinggung soal rencana sumbangan masker, hand sanitizer, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) atau hazmat bagi tenaga perawat dan dokter.  

Dalam kesempatan ini pun, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga yang akrab disapa Awang menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan dapat menghubungi jaringan terdekat Partai Nasdem di tingkat Kecamatan, semuanya gratis, katanya.

"Yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silakan kontak ke nomor 0822-6227-1966," pungkas Rendiana Awangga. (Harri Safiari)


Cegah Covid -19, Anggota DPR RI M Farhan Targetkan Seribu Titik di Bandung dan Cimahi, Disemprot Desinfektan  Cegah Covid -19, Anggota DPR RI M Farhan Targetkan Seribu Titik di Bandung dan Cimahi, Disemprot Desinfektan  Reviewed by Harri Safiari on 19.39 Rating: 5

Tidak ada komentar