Irawati Hermawan Calon Ketua IKA Unpad, Terkait Pemilu Raya 4 April 2020 Ditengah Gejolak Pandemi Covid 19: Menanti Keputusan Mubes Unpad



 Irawati Hermawan ditengah para pendukungnya mensikapi pelaksanaan Pemilihan Ketua IKA Unpad 2020 -2024 - Semua, direahkan ke hasil Musyawarah Besar Unpad pada 21 Maret 2020 

Algivon – Irawati Hermawan yang akrab disapa Teh Ira sebagai satu-satunya kontesten perempuan dari total 6 peserta di ajang Pemilihan Ketua IKA Unpad 2020 -2024, menyikapi merebaknya isu pandemi Covid 19 atau corona virus yang kini merebak di hampir ke seluruh belahan dunia, pada Sabtu, 14 Maret 2020 di Topas Galeria Hotel Jl. Dr. Djunjunan No. 153 Bandung, dihadapan para pendukungnya dari lintas fakultas dan tahun angkatan:

“Benar Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA UNPAD rencananya  diselenggarakan pada 4 April 2020. Sistemnya, pemilihan langsung atau one man one vote. Terkait seruan Panitia Pemilu Raya, sedikitnya akan hadir 4.000 pemilih. Ini tentu rawan bila kita bersikukuh diselenggarakan ditengah isu pandemik Covid 19, karenanya demi keselamatan kita Bersama keputusan terbaiknya saya serahkan kepada panitia,” ujarnya yang yang diamini oleh puluhan para pendukunya.

Lebih jauh kepada awak media Teh Ira ketika menjawab parameter kepastian jadi atau tidaknya Pemilu Raya 4 April ini? Menurutnya:”Sepenuhnya saya serahkan keputusannya pada hasil Mubes IKA Unpad,  21 Maret 2020.”

Resminya, penyikapan Teh Ira ini, yang dalam setiap pemunculannya kerap dipenuhi banyak kalangan alumni Unpad dari berbagai fakultas, dengan ragam tahun angkatan termasuk diramaikan oleh para the fresh graduate alias kaum millennial, ada tiga hal.

1. Sistem pemilihan secara langsung kemungkin besar tidak dapat dilakukan pada tanggal 4 April 2020, mengingat adanya larangan Pemerintah mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Selain itu akan ada kekhawatiran para pemilih untuk datang ke lokasi Pemilu Raya.

2. Mendukung Panitia untuk tetap melakukan pemilihan, namun perlu dipikirkan alternatif penyelenggaraan selain sistem pemilihan langsung.

3. Semua keputusan tentang Pemilu Raya ini sepenuhnya saya percayakan kepada keputusan Musyawarah Besar IKA UNPAD yang akan diselenggarakan pada 21 Maret 2020 yang akan datang.

Terkait hal di atas yang juga menimpa ke 5 kontenstan lainnya, menurut Helmansyah selaku salah satu anggota di tim pemenangan Irawati Hermawan: “Rasanya, harus menjadi kewajiban kita, dituntut kepekaan dan kepedulian mendalam atas situasi yang terjadi di masyarakat. Fenomena merebaknya Pandemi Covid 19 itu kan, sudah bukan isu lokal atau nasional, melainkan dunia pun prihatin. Wajiblah, kita mematuhi seruan pemerintah.” pungkasnya. (Harri Safiari)
Irawati Hermawan Calon Ketua IKA Unpad, Terkait Pemilu Raya 4 April 2020 Ditengah Gejolak Pandemi Covid 19: Menanti Keputusan Mubes Unpad Irawati Hermawan Calon Ketua IKA Unpad, Terkait Pemilu Raya 4 April 2020 Ditengah Gejolak Pandemi Covid 19: Menanti Keputusan Mubes Unpad Reviewed by Harri Safiari on 12.14 Rating: 5

Tidak ada komentar