Kubu Hadiyanto Calon Ketua IKA Unpad Hormati Penundaan Pemilu Raya, Budi Hermansyah: Jangan Sekedar Dimusyawarahkan !



Sebagian pendukung Kang HD Calon Ketua IKA Unpad 2020 - 2024 saat melakukan dialog di Hotel Lengkong, Kota Bandung (14/3/2020) - Memaklumi penundaan Mubes dan Pemilu Raya 2020 terkait merebaknya pandemi COVID 19  



Algivon --  Gelegar Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad 2020, rupanya harus legowo mengalami penundaan tersebab pandemi COVID 19 sudah menerpa ke negara kita. Pantauan redaksi dengan terbitnya dua Surat Keputusan Pengurus Pusat IKA Unpad (15/3/2020) No. 451/PP/IKA-Unpad/III/2020 tentang Penundaan Rangkaian Reuni Akbar dan Pemilu Raya Ika Unpad 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum HIkmat Kurnia dan Sekjen Muradi, disambung dengan terbitnya surat  pada hari yang sama dari Panitia Mubes dan Pemilihan Ketua IKA Unpad 2020  No. 022/P/MUBES/IKA-UNPAD/III/2020, perihal Penundaan Mubes dan Pemilu Raya, yang ditandatangani Ketua Panitia Slamet Usman Ismanto, lengkap sudah ke enam calon Ketua IKA Unpad dengan lapang dada, harus menerima keputusan ini.

“Penundaan ini merupakan hal yang wajar dan dimaklumi, bila menurnut pada rencananya paling sedikit akan ada 4.000 pemilih yang akan hadir di kampus Dipatiukur pada pelaksanaann puncak khususnya 4 April 2020. Kita tahu pandemi Covid 19 sementara ini sedang pada tahap awal maupun puncaknya di negeri kita. Kami maklumi itu sepenuhnya,” kata Budi Hermansyah alumni Unpad tahun 1989 yang ditemui redaksi saat menghadiri ‘Temu Dialog’ bersama calon ketua alumni Unpad No 4 Kang HD yang bernama lengkap DR. Hadiyanto, S.H.,LL.M. pada Sabtu sore, 14 Maret 2020 di Hotel Lengkong, Kota Bandung.

Kebetulan pula pada Sabtu sore itu Kang HD yang menjabat sebagai Sekjen, Kemenkeu sejak 2015 hingga kini, yang dinanti oleh puluhan rekannya di Hotel Lengkong, berhalangan hadir, karena meninggalnya Kepala PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), Kiagus Ahmad Badaruddin di Jakarta, sebagai rekan sejawatnya.    

Masih kata Budi Hermansyah yang dikontak redaksi kembali sehubungan terbitnya surat per tanggal 15 Maret 2020 dari Pengurus Pusat IKA Unpad, serta Panitia Mubes dan Pemilihan Ketua IKA Unpad 2020, tentang kepastian penundaan itu:

”Terpenting, prinsip pemilihan yang berazaskan demokrasi harus menjadi acuan utama. Bukan sebaliknya, walaupun ada force major nantinya, jangan ada semacam musyawarah, ini harus dihindari,” tutupnya dengan harapan –“Semoga fenomena pandemic COVID 19, bisa kita atasi bersama dengan segera.” (Harri Safiari)

Kubu Hadiyanto Calon Ketua IKA Unpad Hormati Penundaan Pemilu Raya, Budi Hermansyah: Jangan Sekedar Dimusyawarahkan !  Kubu Hadiyanto Calon Ketua IKA Unpad Hormati Penundaan Pemilu Raya, Budi Hermansyah: Jangan Sekedar Dimusyawarahkan ! Reviewed by Harri Safiari on 00.51 Rating: 5

Tidak ada komentar