JBN Audiensi ke Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan: Kompaklah Sebarluaskan Bela Negara

 

Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan S.H, M.Tr (Han), diapit Seca dan Bagoes Rintohadi keduanya dari JBN, bersilaturahim pada Jumat, (25/9/2020), di Ruang Kerja Danpussenif jalan Supratman Kota Bandung - Kita harus kompak sebasluaskan elemen bela negara ke segenap warga NKRI.

 


Algivon – Representasi Jurnalis Bela Negara (JBN) yang terdiri atas Sekjend JBN Bagoes Rinthoadi dan Bendahara JBN Seca atau akrab disapa Mas Don melakukan audiensi dengan Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan S.H, M.Tr (Han), Jumat, (25/9/2020), di Ruang Kerja Danpussenif jalan Supratman Kota Bandung.

 

Menurut Bagoes Rintohadi, Ketua Jurnalis Bela Negara (JBN) Rd.Moch. Gun Gun Gunanjar pada hari itu  berhalangan hadir dikarenakan ada penugasan ke Pangandaran, yang dilanjutkan perjalanan mendadak ke Jakarta.

 

Bahasan utama dalam audiensi ini, pengurus JBN melaporkan visi dan misi organisasi JBN, di antaranya strategi dan upaya melawan berita hoax, penanaman unsur bela negara pada insan Jurnalis, dan aneka kiprah JBN sejak berdiri Januari 2017 hingga saat ini.

 

Menurut Mas Don, paparan visi dan misi yang diemban JBN dalam kiprahnya selama ini, mendapat dukungan penuh dari Letjend TNI Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han)., selaku Dewan Pembina Jurnalis Bela Negara (JBN).

“Teruskanlah implementasi visi dan misi organisasi JBN ini dalam berbagai kegiatannya. Kita memang harus kompak dalam menyebarluaskan pentingnya semua elemen bangsa memperkuat dan mempertebal unsur bela negara dalam kehidupan sehari-hari,” papar Mas Don menirukan apa yang dikatakan Danpussenif selaku Dewan Pembina JBN.

 

Sekilas kiprah dan perjalanan JBN), berawal dari ‘titi mangsa’ 23 Januari 2017 di Kalimasada Jalan Kalimantan No.5 Kota Bandung. Kala itu tiga personal yang kini dikenal sebagai perintis dan pendiri JBN yang kebetulan berprofesi selaku jurnalis, di antaranya, Seca atau akrab disapa Mas Don (seputarjabar.com), Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar atau biasa disapa Gun (Aksi.co), dan Bagoes Rinthoadi (Arcom.co.id):


“Bertekad menghimpun diri demi mewujudkan fungsi penting, lebih fokus menyebarluaskan unsur bela negara ke segenap warga di NKRI. Setidaknya, dalam tugas sehari-harinya langsung maupun tak langsung, berusaha memperkuat hakikat bela negara untuk keutuhan bangsa di era global ini,” papar Bagoes Rintohadi sambil memungkas – “Tiga tahun kemudian, pada Kamis 27 Agustus 2020 Alhamdulillah JBN tuntas di akta-kan oleh Notaris Victory Bayumi SH, M.Kn.” (Harri Safiari)

 

 


JBN Audiensi ke Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan: Kompaklah Sebarluaskan Bela Negara JBN Audiensi ke Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan: Kompaklah Sebarluaskan Bela Negara Reviewed by Harri Safiari on 05.03 Rating: 5

Tidak ada komentar