MoU PT. Alam Santosa Raya - Pemdes Cikadut Diteken: Kembangkan Desa Wisata Cimenyan Kab. Bandung

 



Sepakat, kembangkan Desa Wisata di Cikadut, Cimenyan Kabupaten Bandung 



 

Algivon --   Babak baru keberadaan Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa di Pasir Impun Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung sejak 21 September 2020 menemukan titik baru. Gerangannya, PT. Alam Santosa Raya selaku pengampu yang diwakili Direktur Utamanya Eka Santosa melakukan penekenan MoU atau nota kesepahaman dengan Pemerintah Desa Cikadut yang diwakili Kepala Desa, Listati.

“Ini momen penting dalam perjalanan panjang dibangunnya Alam Santosa sejak tahun 2000-an. Sejauh bermanfaat besar bagi warga setempat dengan besar hati, kami persilahkan untuk pengembangan desa wisata. Awalnya, ini kami konsen pada perbaikan lingkungan,” sambut Eka Santosa beberapa saat sebelum MoU ini diteken.

Sementara itu Listati sendiri membalas keterbukaan dari pihak Eka Santosa selaku pemilik Kawasan Alam Santosa yang luasnya sekitar 5 Ha, dengan fasilitas utama beberapa bangunan bernuansa adat Sunda, camping ground, mountain track, dan beberapa lainnya mengapresiasi keterbukaan dari pihak PT Alam Santosa Raya dan Yayasan Alam Santosa untuk bersama-sam membangun Desa Wisata di Kecamatan Cimenyan.




Pada pihak lain Daddy Mulyadi yang juga mewakili PT. Alam Santosa Raya bersama Deni Tudirahayu, dan Dadan Suparlan dari Yayasan Alam Santosa, menyatakan:

”Inti MoU hari ini, rintisan untuk kerjasama yang saling menguntungkan di masa mendatang. Basisnya, ya pengembangan desa wisata dalam kaitan perbaikan lingkungan, sekaligus untuk mengembangkan potensi seni dan budaya lokal di Desa Cikadut, agar bisa dinikmati secara lebih luas.”

Kembali kata Listati yang kali ini didampingi perangkat Desa Cikadut masing-masing Edi Cidi selaku BPD, dan Babas selaku LPMD, merasa optimis kerjasama ini akan terwujud dalam waktu dekat.  

“Tadi itu, disepakati mulai awal Oktober 2020 para pengunjung ke Kawasan Alam Santosa mulai diterapkan ticketing, tentu imbalannya ada peningkatan penataan wahana, serta fasilitas yang lebih memadai bagi pengunjung. Mohon doa restu, kerjasama ini dari semua kalangan.” (Harri Safiari)                 


MoU PT. Alam Santosa Raya - Pemdes Cikadut Diteken: Kembangkan Desa Wisata Cimenyan Kab. Bandung MoU PT. Alam Santosa Raya - Pemdes Cikadut Diteken: Kembangkan Desa Wisata Cimenyan Kab. Bandung Reviewed by Harri Safiari on 18.09 Rating: 5

Tidak ada komentar