Kepala BNN Jawa Barat Bersepeda Kunjungi Alam Santosa, Eka Santosa:’Siap, Perangi Narkoba’

 





 


 Eka Santosa menyambut tamunya Brigadir Jenderal Sufyan Syarif dan rombongan di Kawasan Alam Santosa (26/9/2020) - Merintis kerjasama BNN Jabar dengan Gerakan Hejo dan BOMA Jabar, Perangi Narkoba !


 

Algivon – Seakan tanpa reserve, Sabtu pagi (26, Cimenyan/9/2020) Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo disela-sela menerima rombongan tamunya di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa di Desa Cikadut, Cimenyan, Kabupaten Bandung, yang dipimpin Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat Brigadir Jenderal Sufyan Syarif, yang juga didampingi Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yusdani, dan Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Kunto Prasetyo, serta anggota lainnya:

“Siap, perangi narkoba bersama elemen masyarakat lainnya. Penyalahgunaan narkoba, adalah musuh bersama kita,” ujar Eka Santosa dengan nada mantap.

Yang istimewa tamunya total berjumlah 8 orang pada Sabtu pagi itu datang bersepeda ke Kawasan Alam Santosa. “Jalannya langsung menanjak dari depan LP Sukamiskin di Jl. A.H Nasution. Namun kami senang, bisa sampai juga di Alam Santosa yang berudara sejuk, dan banyak bangunan tradisional di sini,” kata Sufyan Syarif yang diamini rekan-rekannya.


Berfoto bersama setlah bersepeda ke Lapangan Asia Afrika atau Buruan Gede di Kawasan Alam Santosa (26/9/2020)


Diperoleh info lebih jauh, kehadiran pimpinan BNN Jawa Barat yang disertai pimpinan BNN tingkat Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, mengandung pesan khusus: “Intinya, kita bagaimana bisa bermitra dalam hal menyebarluaskan misi pencegahan penyalahgunaan narkora di kalangan masyarakat. Harus kompak kita memberantasnya, tak boleh setengah-setengah,” jelas Sufyan Syarif sambil menambahkan – “Segera agendakan Kang Eka dan Gerakan Hejo untuk hadir di kantor kami di Jl. H. Hasan No.1, Soekarno – Hatta Kota Bandung.”

Secara terpisah Eka Santosa yang sempat mengajak tamunya bersepeda-ria selama di Alam Santosa ke arena camping ground, yang secara tradisional kesundaan disebut juga sebagai ‘Buruan Gede’, atau oleh sebagian orang mengingatnya sebagai Lapangan Asia Afrika, karena di sini pada tahun 2015 hadir sekitar 500 mahasiswa dari negara-negara di Asia dan Afrika saat Ultah KAA ke- 60 tahun:

“Dalam suasana santai, banyak hal kami bincangkan soal masih dan malahan makin merebak penyalahgunaan narkoba selama pandemi Covid-19. Malahan, akan ditunjukkan detil petanya di Jabar nanti di kantor BNN Jabar. Ini menarik, bagi Gerakan Hejo dan BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar saya selaku Sekertaris Jenderal-nya, bisa menyebarluaskan bahaya narkoba hingga ke pelosok,” ujar Eka Santosa.



Eka Santosa (kiri) bersarung-ria bersama tamunya Brigadir Jenderal Sufyan Syarif, Kepala BNN Jabar - Seia sekata membreantas penyalahgunaan narkoba ...


Sementara itu Daddy Mulyadi selaku tuan rumah dari pihak PT. Alam Santosa Raya yang sehari-hari mengelola Kawasan Alam Santosa yang uasnya sekitar 5 hektar dengan fasilitas bernuasa adat Sunda, diperoleh semacam kesepakatan awal:

“Mungkin saja ke depan, pihak BNN Jabar akan menggunakan fasilitas di sini untuk sarana penyembuhan penyalahgunaan narkoba. Tentu, dengan berbagai pertimbangan khusus, nantinya.”

Lebih jauh menurut Joko yang diperkenalkan oleh Sufyan Syarif sebagai Humas BNN Jabar, kepada redaksi dalam tempo cepat:

”Segera kita rancang undangan untuk Gerakan Hejo dan BOMA Jabar demi membincangkan lebih dalam seputar bahaya narkoba secara real dan sesuai pula dari up date di lapangan, disertai berbagai kecenderungan bahayanya," pungkas Joko. (Harri Safiari)     


Kepala BNN Jawa Barat Bersepeda Kunjungi Alam Santosa, Eka Santosa:’Siap, Perangi Narkoba’   Kepala BNN Jawa Barat Bersepeda Kunjungi Alam Santosa, Eka Santosa:’Siap, Perangi Narkoba’ Reviewed by Harri Safiari on 21.51 Rating: 5

Tidak ada komentar