Pemkab Jombang di PT. PINDAD, Kerjasama Teknologi & Saksikan Keandalan Incinerator StungtaXPindad

 




Ekspose dan penerimaan tamu PT.PINDAD dari rombongan Pemkab. Jombang Jawa Timur - Kerjasama Teknologi akan berlanjut ...



 Algivon --  Rombongan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam kunjungan teknis ke PT. PINDAD (29/9/2020), telah melakukan penjajagan implementasi aneka produk PT. PINDAD terkait produk teknologi pertanian modern, dan teknologi pemusnah sampah. Dalam kesempatan ini rombongan berkesempatan menyaksikan demonstrasi keandalan mesin Incinerator Ramah Lingkungan STUNGTAxPINDAD ~ Smokeless Incinerator produksi PT. PINDAD dan PT. TOP TEKNO INDO (HEJOTEKNO).

 

Rombongan dalam kunjungan ini selain dihadiri oleh Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Kabupaten Jombang, dan Sumrambah, Wakil Bupati Kabupaten Jombang,  juga melibatkan jajarannya; Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala PUPR, Kepala DLH, Kabag Humprot dan unsur pimpinan lainnya.

 

Dari pihak PT. PINDAD hari itu menyambut rombongan Bupati Jombang ini, hadir Abraham Mose, Direktur utama PT. PINDAD, Heri Heriswan, Direktur Bisnis Produk Industrial, Wiweka Hernadi, GM Peralatan Industri dan Jasa, Cucun Kalsum, GM Alat Berat, Betha Kurniawan, Direktur PT. Top Tekno Indo / Hejotekno, Andreas Harsosantosa, Direktur Kotrack Indonesia, Bar Sabar Nugroho, Direktur Kotrack Indonesia, Fadjar Tricahyono, CEO GRB, Tengku Faisal, Direktur PPLI.

 

Dalam pertemuan ini berlangsung diskusi yang membahas tentang solusi penanganan sampah melalui mesin Incinerator Ramah lingkungan STUNGTAxPINDAD ~ Smokeless Incinerator, juga produk teknologi pertanian modern untuk pengelolaan sampah, dan pengembangan teknologi pertanian di Kabupaten Jombang.


Tuan rumah dan tamu - siap gunakan produk teknologi karya anak bangsa ...
 


Dalam sambutannya Abraham Mose menyampaikan, selain memproduksi ALUTSISTA untuk pasar Indonesia dan ekspor, PT. PINDAD, juga memproduksi peralatan industry, dan jasa seperti eskavator, alat-alat pertanian, perlengkapan kereta api, perlengkapan, produk elektrik, produk tempa dan cor, produk keamanan siber. Untuk bidang lingkungan, PT. PINDAD mendukung penuh inovasi karya anak bangsa, yang bekerjasama dengan PT. Top Tekno Indo (Hejotekno). Menurutnya,  join produksi dan penjualan mesin Incinerator Ramah lingkungan STUNGTAxPINDAD ~ Smokeless Incinerator, dimaksudkan sebagai solusi membenahi permasalahan lingkungan di tanah air.

 

"Setelah diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat pada 3 September 2020, STUNGTAxPINDAD rencananya akan diaplikasikan di Jawa Barat dan Program Citarum Harum. Saatnya, pemerintah daerah mengaplikasikan produk ini, termasuk kabupaten Jombang," kata Abraham Mose.

 

Teknologi Untuk Jombang

 

Sementara itu Hj. Mundjidah Wahab dalam kesempatan ini mengapresiasi PT. PINDAD sebagai perusahaan strategis Republik Indonesia yang telah memberikan banyak kontribusi kemajuan Indonesia, termasuk kepeduliannya terhadap bidang lingkungan dan pertanian. Diketahui, Kabupaten Jombang saat ini memiliki masalah serius dalam hal penanganan masalah sampah, baik domestik maupun B3 terlebih disaat pandemi saat ini. Disisi lain, muncul kekhawatiran akan terputusnya bidang pertanian untuk kalangan muda, sehingga perlu dilakukan pengembangan inovasi teknologi pertanian.

 

Dalam kesempatan ini, Betha Kurniawan mewakili Hejotekno menyampaikan: “Saatnya sampah diselesaikan di tingkat hulu masyarakat sebagai sumbernya dengan konsep Zero Waste. Sampah dipilah ekonomis dan non-ekonomis, organik dan an-organik untuk selanjutnya dimanfaatkan. Lalu residu sampah dimusnahkan melalui mesin ini sehingga mengurangi beban pengiriman sampah bermasalah ke TPA.”

 

Lainnya, Wiweka Hernadi mewakili Divisi Peralatan Industri dan Jasa mengemukaan bahwa PT. PINDAD saat ini siap berkontribusi untuk Kabupaten Jombang dalam hal pengembangan teknologi pertanian dengan inovasi teknologi baik hardware, software maupun program konsultasi solusi total.

 

Masih dalam kunjungan ini rombongan tamu PT. PINDAD, melakukan kunjungan lapangan. Mereka sempat menyaksikan, dan mencoba secara langsung kehandalan produk-produk PT. PINDAD baik produk hankam, industrial termasuk menguji pembakaran sampah pada mesin STUNGTAxPINDAD.


Tertangkap nuansa dari pertemuan ini, kedua belah pihak ini akan melanjutkan hubungannya dalam tingkat teknis untuk kemajuan Kabupaten Jombang. “Dalam waktu dekat, program ini pun akan dilanjutkan untuk diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Timur, demi Indonesia yang lebih baik,” pungkas Abraham Mose. (Rls/Harri Safiari



Pemkab Jombang di PT. PINDAD, Kerjasama Teknologi & Saksikan Keandalan Incinerator StungtaXPindad Pemkab Jombang di PT. PINDAD, Kerjasama Teknologi & Saksikan Keandalan Incinerator StungtaXPindad Reviewed by Harri Safiari on 21.05 Rating: 5

Tidak ada komentar