Sapuk, Cikadut Kabupaten Bandung Jadi ‘Desa Bersinar’ - Prakarsa BNNP Jabar & Gerakan Hejo

 

 Foto bersama rombongan BNNP Jabar dan DPP Gerakan Hejo di Ampiteater, Alam Santosa (30/9/2020) - Sapuk, terdekat menjadikan Desa Cikadut, Cimenyan Kabupaten Bandung menjadi 'Desa Bersinar' 




Algivon --  Melanjut saling kunjung antara pimpinan dua lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat dan DPP Gerakan Hejo pada minggu terakhir September 2020, terakhir pada Rabu, 30 September 2020 rombongan Drs. Anas Saepudin, M.Si, Kabid Rehabilitasi BNNP Jabar kembali mengunjungi Kawasan Alam Santosa di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, yakni sebagai lokasi  DPP Gerakan Hejo sehari-hari bermarkas dan berkegiatan.


“Selamat datang kembali buat rombongan BNNP Jabar. Paling dekat, silahkan Desa Cikadut ini masuk jadi ‘Desa Bersinar’ (Desa Bersih Narkoba). Semoga ini bisa menggenapkan jadi 56 ‘Desa Bersinar’ di Jabar. Sedikitnya, dalam waktu dekat ada 30 relawan dari Cikadut akan dilatih BNNP Jabar, agar tahu seluk-beluk bagaimana menanggulangi penyalahgunaan narkoba sedikitnya di desa ini,” kata Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo selaku tuan rumah pertemuan ini sambil gmenambahkan –“Mari kita mulai lakukan pendekatan budaya secara intensif, khususnya untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba. Yakin kita bisa.”       


Sementara itu menurut Anas Saepudin yang didampingi Kompol Susiana Soegarda, S.H., M.H, Penyidik Madya BNNP Jabar, Asep Sutisna, S.sos, Ka Sie Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jabar, dan Dede Untarna, Kasi Intel BNNP Jabar, dirinya merasa puas atas pertemuan ini:


”Dalam waktu dekat akan dilakukan semacam MoU (kesepakatan) antara BNNP Jabar dengan DPP Gerakan Hejo, sebagai payung untuk MoU yang sama ditingkat kota dan kabupaten di Jabar yang sudah ada kepengurusan Gerakan Hejo-nya. Yang kedua, merintis Desa Cikadut sebagai Desa Bersinar,” ujar Anas yang optimis kemitraan ini akan lebih mensinergikan kinerja lembaganya.



Suasana pembahasan rancangan MoU BNNP Jabar dengan DPP Gerakan Hejo dan mewujudkan Desa Cikadut sebagai 'Desa Bersinar'  -  Pemberantasan penyalahgunaan narkoba melalui pendekatan budaya , semakin  intensif ...



Hadir dalam pertemuan ini Asep Solihin, Ketua Karang Taruna Desa Cikadut, ia pada hari itu datang mewakili Kepala Desa Cikadut, Listati. Kepada redaksi Asep Solihin menyatakan:


”Bersetuju alias sapuk, bila desa Cikadut masuk jaringan ‘Desa Bersinar’. Sayang, Ibu Kades berhalangan hadir karena ada kegiatan yang bersamaan waktunya, namun barusan melalui telepon menitip pesan sangat bersetuju atas prakarsa BNNP Jabar dan DPP Gerakan Hejo,” tutupnya. (Harri Safiari) 

 


Sapuk, Cikadut Kabupaten Bandung Jadi ‘Desa Bersinar’ - Prakarsa BNNP Jabar & Gerakan Hejo Sapuk, Cikadut Kabupaten Bandung Jadi ‘Desa Bersinar’ - Prakarsa BNNP Jabar & Gerakan Hejo Reviewed by Harri Safiari on 21.29 Rating: 5

Tidak ada komentar