Rumah Mak Adah di Sindangkerta KBB yang Reyot Nyaris Runtuh: Adakah …?

 



Kondisi rumah Mak Adah per September 2020 - Adakah ...? 


 

Algivon – Penderitaan seorang wanita yang bernama Mak Adah warga RT 003/04 Kampung Sindangwargi Desa Pasirpogor Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang hanya penghasilan tak menentu, biasnya hanya sekitar Rp. 500 ribu per bulan dia peroleh, demi menghidupi tiga orang anak serta neneknya.

 

Tragisnya, kondisi saat ini rumah yang ditempatinya yang sudah reyot, nyaris mau runtuh. Laporan dari para pewarta di lapangan pada akhir bulan September 2020, atap genting beberapa di antaranya bocor, pun beberapa tiang penyangga rumah tampak tak kuasa menahan beban – miring kondisinya !

 

Ditemui reporter di lapangan pada Selasa, 22 September 2020  Mak Adah menuturkan bahwa kondisi rumahnya yang hampir runtuh ini sudah berlangsung cukup lama. Sayangnya, hingga saat ini belum ada yang tergerak mengulurkan bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

 

“Memang demikianlah keadaannya. Mungkin, belum saja ada yang tergerak, tak mengapalah bagi saya dan anak-anak serta nenek kami,” ujar Mak Adah dengan pasrah.

 

Namun demikian, Mak Adah masih berharap ada pihak yang bersedia membantunya.”Seing timbul rasa khawatir, terutama kalau cuaca hujan atau angin menerpa rumah kami. Anak-anak dan kami semuanya selalu kerepotan,” tutupnya dengan tak kuasa menahan air matanya yang tak kuasa mengalir dipipinya.

 

Akhirul kata dari reportase ini – Adakah ….? (Akhmad Nur R/ Edi/HS)


Rumah Mak Adah di Sindangkerta KBB yang Reyot Nyaris Runtuh: Adakah …? Rumah Mak Adah di Sindangkerta KBB yang Reyot Nyaris Runtuh: Adakah …?   Reviewed by Harri Safiari on 16.38 Rating: 5

Tidak ada komentar