JBN di Talk Show Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan, Kupas ‘8 Kekuatan Cakra’

 




Mas Don (kiri) dalam suasa hangat di talk show Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan, mengupas kesaktian  ‘8 Kekuatan Cakra’ - bermanfaat bagi kemanusiaan dan perdamaian 

 



Algivon -- Jurnalis Bela Negara (JBN) bersama Danpussenif Letjend Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han) sukses menggelar talk show bertajuk, ‘8 Kekuatan Cakra’. Talk show ini berlangsung pada Senin, (28/9/2020), di Gedung Ahmad Yani Pussenif Kodiklatad jalan Supratman Bandung.

 

Jalannya talk show ini berlangsung dalam suasana hangat, penuh kekeluargaan namun sarat makna.  Topik bahasan talk show ini bergulir di seputar ‘8 Kekuatan Cakra’. Pemandunya hadir Pendiri JBN, yakni Mas Don. Intinya, selama talk show ini bergulir sang Jenderal Bintang Tiga ini, berbagi pengalaman melalui perenungan panjangnya hingga terlahirlah ‘8 Kekuatan Cakra’.

 

Intinya menurut Besar Harto Karyawan, bila dirinci ikhtisar dari ‘8 Kekuatan Cakra’, itu tak lain: 1.Niat (Niat yang baik tulus dan ikhlas). 2. Sikap dan Perilaku (Penampilan yang berkharisma dalam sikap dan perilaku). 3. Pancaran Mata (Pancaran Mata yang berkekuatan mampu menaklukan, mengayomi, kasih sayang dan melindungi). 4. Komunikasi (Kekuatan berkomunikasi mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi). 5. Kesiagaan (Kesiagaan bela diri yang mampu melumpuhkan lawan). 6. Daya Imajinasi (mampu membaca situasi memprediksi dan merencanakan). 7. Keputusan (Keputusan terbaik sesuai pikiran, penalaran dan hati nurani). 8. Keyakinan (Keyakinan bahwa yang dilakukan merupakan keputusan dan tindakan yang terbaik).

 

Kembali ke paparan Besar Harto Karyawan, secara esensial ‘8 Kekuatan Cakra’ ini dapat diterapkan oleh berbagai kalangan, baik dalam aspek kehidupan sosial, pun diterapkan pada berbagai disiplin ilmu.


"Delapan kekuatan Cakra merupakan formula atau jembatan keledai yang menghubungkan, membongkar dan menggali potensi kesaktian dan kekuatan kita," kata Besar Harto Karyawan.


"Bila kita menerapkan delapan kekuatan Cakra dalam diri kita, maka kita akan menjadi orang-orang yang tangguh, orang yang tidak pernah menyerah, dan selalu mengerahkan semua kemampuan, serta potensi di dalam diri kita," ungkap Besar Harto Karyawan sambil menekankan kepada para jurnalis yang tergabung di JBN – “Teruskanlah kegiatan menulis, menulis, menulis, dan menulis.”


Lebih lanjut masih dalam konteks mengimplementasikan ‘8Kekuatan Cakra’, kepada jurnalis Besar Harto Karyawan, menyatakan: Angkatlah kebenaran sesuai hati nurani kita, angkatlah fakta sesuai hasil penelitian kita, bukan karena kepentingan- kepentingan, bukan karena ingin dipuji, bukan karena popularitas tetapi kembali kepada niat."

 

JBN & Mitra

 

Pantauan redaksi selama talk show ini hadir pula Dirsen Pussenif Brigjend TNI Budiman, Ir Pussenif Sutjipto, Ketua JBN R. Mochamad Gun Gun, Sekjend JBN Bagoes Rinthoadi, Bendahara JBN Mas Don, beserta 10 pengurus JBN lainnya.

 

Menariknya, para mitra-mitra JBN ini mendapatkan buku ‘8 Kekuatan Cakra’ yang ditandatangani langsung , serta diberi pesan khusus oleh Besar Harto Karyawan.

 

Tampak pula dalam talk show ini para mitra JBN yang secara ketat mengikuti protokol Covid-19, di antaranya ada Pengusaha Kuliner Surya, Entrepreneur sekaligus Pengusaha Kuliner Angga, Perwakilan Bank BRI Cabang Naripan Bandung, Perwakilan Bakesbangpol Kota Bandung, Perwakilan PT Eiger, dan Perwakilan BNN Jawa Barat. (Rls/Harri Safiari)


JBN di Talk Show Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan, Kupas ‘8 Kekuatan Cakra’ JBN di Talk Show Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan, Kupas ‘8 Kekuatan Cakra’ Reviewed by Harri Safiari on 05.36 Rating: 5

Tidak ada komentar