Dir Intelkam Polda Jabar Koordinasi dengan GMKI Kelompok Cipayung, Rumuskan Gelaran Diskusi Pro Rakyat





Algivon -- Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi baru-baru ini (25/4/2022) di Hotel El Royal jl. Merdeka Kota Bandung, telah melaksanakan kegiatan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran mahasiswa. Adapun kelompok mahasiswa yang berkoordinasi itu, mereka yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Kepada redaksi Ruslan Ependi menyatakan:

 

“Ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi, atas adanya beberapa isu-isu nasional di antaranya isu Jabatan presiden 3 tahun, Kenaikan BBM, serta fenomena langka dan mahalnya harga minyak goreng. Ya, intinya demi menciptakan situasi dan kondisi khususnya diwilayah Jawa Barat agar tetap aman dan kondusif.”

 

Diperoleh info dari koordinasi dengan jajaran mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang tergabung dalam kelompok Cipayung tersebut, lahir kesepakatan bahwa kegiatannya diganti dengan hal-hal lebih bersifat pengembangan di bidang intelektual:

 

“Ya, para mahasiswa sendiri akhirnya sadar dan cenderung akan melakukan gelaran diskusi umum atau seminar. Caranya, menghadirkan naras umber yang kompeten di bidangnya. Ya, misalnya dari pakar ekonomi, pakar politik, pakar sosial-budaya, maupun dari kalangan akademisi. Lanjutnya, hasil dari diskusi itu dapat diajukan sebagai salah satu referensi pemerintah untuk pembuatan kebijakan yang lebih pro rakyat,” ujarnya. 

Secara terpisah redaksi mengontak Andreas S.S selaku Korwil III PP GMKI Bandung, dan Raynhard Rivardo Sianturi Ketua GMKI Bandung, keduanya berterima kasih:

"Atas prakarsa jajaran di intelkam polda jabar, serta melalui diskusi yang cukup intensif, akhirnya kami bersepakat tidakmelakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku Indonesia. Gantinya, kami melakukan kegiatan aspisari dengan cara aman dan tertib, juga tidak anarkhis," pungkas Raynhard. (HS/Rls)

 

Dir Intelkam Polda Jabar Koordinasi dengan GMKI Kelompok Cipayung, Rumuskan Gelaran Diskusi Pro Rakyat Dir Intelkam Polda Jabar Koordinasi dengan GMKI Kelompok Cipayung, Rumuskan Gelaran Diskusi Pro Rakyat     Reviewed by Harri Safiari on 16.45 Rating: 5

Tidak ada komentar