Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Sambut Kepergian Eril 'Ridwan Kamil': Semasa Hidupnya telah Menjadi Teladan

 


Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (22) saat tiba di pemakaman keluarga dari pihak ibunya Atalia Praratya di Cimaung Kabupaten Bandung (13/6/2022), kepergiannya meninggalkan sejumlah inspirasi untuk lebih banyak utamanay generasi muda Jawa Barat untuk berbuat baik kepada sesama. 


 


Algivon -- Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn), Taufik Hidayat, SH. MH., yang Minggu malam (12/6/2022) sebelumnya telah ikut bertakziah melayat kedatangan jenazah ‘A Eril’ panggilan sayang dari putra sulung Gubernur Jabar Emmeril Kahn Mumtadz (22), melalui sambungan telepon pada Senin siang (13/6/2022) kepada redaksi, kembali untuk kesekiankali, menyatakan belasungkawa yang mendalam:

 

“Alhamdulillah pemakaman, Senin ini (13/6/2022 – red) di Cimaung Kabupaten Bandung, berjalan sangat lancar. Penyambutan warga di sepanjang jalan menuju ke pemakaman amat besar. Ini wujud almarhum semasa hidupnya telah menjadi teladan bagi kita,” kata Kang Taufik Hidayat demikian ia biasa disapa.

 

Masih kata Kang Taufik Hidayat,”penyambutan yang luar biasa ini, karena keteladanan dan kesholehan almarhum semasa hidupnya itu. Ditambah, sosok Pak Ridwan Kamil sendiri telah lama menjadi panutan warga Jawa Barat,” paparnya sambil menambahkan – “Semoga almarhum diterima amal kebajikan dan iman Islamnya oleh Allah SWT. Dan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.”


Pertama Kali di Indonesia 

 


Detik-detik jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (22) saat berada di tempat pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung (Seni, 13/6/2022) - jutaan pasang mata turut berlinang air mata tanpa disadarinya, itu salah satu dari banyak ungkapan yang diunggah oleh para netizen kala mengikuti peliputan pemakamannya melalui maneka media elektronik sejak tiba di Bandara Soekarno Hatta kemarin Minggu lalu.  



Diketahui jalannya menuju proses pemakaman jenazah ‘A Eril’ dari Gedung Pakuan selaku Rumah Dinas bagi Ridwan Kamil yang terletak di Jl. Pasir Kaliki – Cicendo No. 1 Bandung, Jawa Barat, sedikitnya memakan waktu 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 35 km pada Senin, (13/6/2022 Pukul 08.30 – 10.30 WIB), diketahui sebagian jalannya iring-iringan rombongan kendaraan pembawa jenazah melalui Tol Soroja (Soreang – Pasir Koja). Menariknya, hampir di semua perjalanan ini, telah diliput oleh beberapa stasiun TV, radio serta media elektronik nasional.  

 

“Rasanya, ini baru pertama kali di Indonesia kepergian putra seorang pejabat publik di negeri ini mendapat perhatian sangat besar di negeri ini,” demikian salah cuplikan dari media sosial yang dikemukakan dalam percakapan WA serta pada platform media sosial lainnya. (HS/Rls).    

 

 


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Sambut Kepergian Eril 'Ridwan Kamil': Semasa Hidupnya telah Menjadi Teladan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Sambut Kepergian Eril 'Ridwan Kamil': Semasa Hidupnya telah Menjadi Teladan   Reviewed by Harri Safiari on 17.04 Rating: 5

Tidak ada komentar