Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022: Sayangi Bumi Kita




 


Algivon -- Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH, MH, yang biasa disapa Kang Taufik Hidayat melalui sambungan telepon (5/6/2022), ini khusus dalam kaitan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang kerap diperingati setiap tanggal 5 Juni, menyatakan:

 

“Sayangi bumi kita, juga selamatkan lingkungan. Lakukan mulai hari ini, sekecil apapun aneka kegiatan positif dari diri kita, “ujarnya dengan menambahkan – “Saya apresiasi upaya pasangan gubenur dan wakil gubernur Jabar, dalam hal menjaga dan memperbaiki lingkungan di 27 kota dan kabupaten. Dalam praktiknya, masih ada yang kurang, nah ini mari kita bergotong-royong memperbaikinya.”

 

Lebih jauh Kang Taufik Hidayat menjabarkan, yang dimaksud upaya sekecil apapun aneka kegiatan positif dari diri kita, menurutnya hal ini sangat dianjurkan untuk segera dilaksakan, minimal untuk saling mengingatkan di antara kita:

 

”Maksudnya tak lain, hal sedehana saja. Tidak membuang sampah sembarangan. Lebih bagus lagi di rumah kita, sampah dipilah yang organik dan non organik,” terangnya sambil menambahkan – “Anda di rumah, sudahkah memilah sampah seperti ini? Lalu membuat resapan air di sekeliling kita?”



Sayangi Bumi Kita ...



Jangan Kompromi !


Diketahui, Kang Taufik Hidayat dalam menganjurkan hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari, ia kerap mengejawantahkannya dengan bahasa rakyat yang relatif mudah dimengerti:

 

“Intinya, saya dan rekan-rekan hal soal menjaga lingkungan pakailah bahasa rakyat yang mudah dicerna. Adanya aneka bencana terkait penurunan kualitas lingkungan, dan kerap terjadi di Jawa Barat, seperti banjir, longsor, kekeringan, dan lainnya. Ini selain disebabkan fenomena global warming dalam beberapa dasa warsa terakhir ini, pun terjadi karena ketidaktaatan pada sejumlah peraturan,”ujarnya dengan memungkas –“Para pelanggar lingkungan di Jabar, harus segera ditindak, sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku. Para penegak hukum, jangan beri ruang kompromi untuk mereka!” (HS/Rls)     

 


Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022: Sayangi Bumi Kita Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022: Sayangi Bumi Kita   Reviewed by Harri Safiari on 16.08 Rating: 5

Tidak ada komentar