Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Serah Terima 3 Alutsista dari Menhan Prabowo Subianto ke TNI AL



Foto:  ig dprd.jawabarat 



 AlgivonKetua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Brigjen. TNI (Purn). Taufik Hidayat, S.H., M.H., menghadiri acara serah terima (15/6/2022) di Apron Delivery Center PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Jl. Pajajaran No. 154 Kota Bandung. Serah terima 3 alat utama sistem senjata (alutsista) itu, masing-masing satu unit Pesawat CN235 Maritime Patrol Aircraft (MPA), dan 2  Helikopter AS565 Mbe Panther Anti Kapal Selam (AKS), untuk digunakan di lingkungan TNI AL.

 

Tiga alutsista buatan PT DI ini sebelumnya diserahkan-terimakan dari Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto, yang kemudian diterima oleh Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

 

Yang membanggakan kita, demikian menurut Taufik Hidayat sambil mengutip sebagian dari pernyataan Menhan Prabowo dalam hal penugasan khusus bagi PT DI dalm konteks memotivasi peningkatan kinerjanya:



Foto:  ig dprd.jawabarat 


 

”Optimis kinerja PT DI bisa mengimbangi dalam hal praktik-praktik terbaik world calss seperti pesan khusus Pak Menhan tadi. Terkhusus yang membanggakan itu, ada banyak tenaga milenial kita yang berperstasi, terlibat di proyek strategis ini. Mereka ini aset berharga bangsa kita,” demikian paparnya sambil memungkas dan mengingatkan pernyataan Gita Amperiawan - "Pesawat CN 235 MPA ini punya kandungan lokal (TKDN - red) 42,56 persen. Dikerjakan juga oleh tenaga milenial yang baru saja direkrut PT DI."  (HS/Rls).

Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Serah Terima 3 Alutsista dari Menhan Prabowo Subianto ke TNI AL Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Hadiri Serah Terima 3 Alutsista dari Menhan Prabowo Subianto ke TNI AL   Reviewed by Harri Safiari on 11.51 Rating: 5

Tidak ada komentar