Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan RI Prabowo Subianto Membuka Seminar TNI AD VI Tahun 2022


                                                                                                (Foto Ist) 

 


Algivon -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Brigjen. TNI (Purn). Taufik Hidayat, S.H., M.H., dikontak pada Selasa (28/6/2022) menjelaskan bahwa dirinya sehari sebelumnya, telah mendampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri Seminar TNI AD VI yang dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

 

“Tempatnya di Seskoad Bandung, dan temanya ‘Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan’. Materi ini menurut saya memang sangat urgen untuk dibahas. Bukankah perang di masa depan semakin kompleks, dan bisa berlangsung kapan saja, contoh nyata seperti di Ukraina (sejak invasi Rusia 24/2/2022 – red)” terang Taufik Hidayat sambil mensitir inti sambutan Menhan RI Prabowo tentang pentingnya  –“Pertahanan teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara, ditengah upaya negara mengejar teknologi tinggi.”



(Foto Ist) 


 

Sementara itu berdasarkan pantauan redaksi, seminar ini digelar oleh TNI AD terakhir kali, 20 tahun silam. Diperoleh info pada seminar kali ini dihadiri langsung 200 peserta, dan diikuti 895 peserta secara virtual yang tersebar di 659 titik.

 

Menarik untuk disimak, Kasad dalam sambutannya mengatakan, Doktrin Kartika Eka Paksi ini bersifat dinamis, fleksibel dan perlu terus dievaluasi penerapannya agar bisa bersifat adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis, sehingga ajarannya selalu dapat disesuaikan, tanpa kehilangan kekhasannya sebagai ciri utama kekuatan matra darat.

 

Seminar TNI AD VI  tahun 2022 ini di antaranya dihadiri Kasum TNI mewakili Panglima TNI, Gubernur Lemhannas, perwakilan Komisi I DPR, perwakilan Kepala Staf Angkatan Laut & Udara, perwakilan Kementerian terkait, industri pertahanan dalam negeri serta jajaran TNI AD. (HS/Rls)


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan RI Prabowo Subianto Membuka Seminar TNI AD VI Tahun 2022 Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan RI Prabowo Subianto Membuka Seminar TNI AD VI Tahun 2022 Reviewed by Harri Safiari on 23.04 Rating: 5

Tidak ada komentar