ITB Press Store Dibuka Rektor Reini Wirahadikusumah, Marius Widyarto ‘GP-C59’: Persahabatan & Ekonomi Kreatif

 



Kolase Rektor  ITB Reini Wirahadikusuma dan pasangan  Marius Wiidyarto dan Maria Goretti  Murniati saat peresmian ITB Press Store (22/12/2022) - Persahabatan yang terjaga dengan baik dalam beberapa dekade, akhirnya berbuah aneka kesepakatan, di antaranya pengembangan ekonomi kreatif dan peningkatan kualitas UMKM di Jawa Barat. (Foto: Rivansyah Dunda/obyektika.com).    

 


Algivon – gerangan pada Kamis, 22 Desember 2022 yang dikenal sebagai hari istimewa bagi kaum perempuan Indonesia, Rektor ITB Reini Wirahadikusuma, secara khusus meresmikan ITB Press Store di Gedung Science and Techno Park (STP), Jalan Ganesha No. 15 F Kota Bandung, Jawa Barat. Intinya, dalam sambutannya Reini Wirahadikusuma mengajak kaum muda untuk lebih menggemari kegiatan membaca, ini katanya demi meningkatkan literasi sebagai salah satu kebutuhan meningkatkan kualitas hidup bangsa kita.

 

“Cita-cita ITB dari dulu memiliki store sepert ini. Sebetulnya ITB Press Store seperti ini sudah ada di kampus ITB, namun kecil," demikian secuplik kata Reini Wirahadikusuma.

 

“Kalau orang lihat toko bukunya sudah menyenangkan, bukunya bagus-bagus, apalagi ada story telling, bisa jadi membaca itu cool (keren). Menjadi kutu buku itu keren. Apalagi anak muda sekarang kan memang suka yang keren,” tambah Reini Wirahadikusuma.

 

Yang cukup menarik disela momen peresmian ini tampak di antaranya hadirin pasangan Marius Wiidyarto yang akrab disapa Mas Wied dengan pertanda khas produk T Shirt (kaus) C-59 dan istrinya yang pernah mengenyam bangku ITB era akhir 1970-an Maria Goretti Murniati.  Tak lain salah satu sahabat kental sejak puluhan tahun lalu dari pasangan Mas Wied dan Maria, di antaranya Deddy Priatmodjo Koesrindartoto, Ph.D selaku Kepala Badan Pengelola Usaha dan  Dana Lestari (BPUDL):




Aneka momen pasangan Marius Wiidyarto dan Maria Goretti Murniati bersama representasi ITB Press Store - Lebih dari sekedar persahabatan dan pengembangan ekonomi kreatif  (Foto: Rivansyah Dunda/Obyektika.com).  



“Juga dengan Ibu Rektor ITB kami sudah bersahabat sejak dulu. Kejutannya, istri saya Ibu Maria pada hari itu sepertinya, ikut diajak meresmikan ITB Press Store yang memang sangat kami kagumi keberadaannya. Ya, hadiah bagi kaum perempuan di Hari Ibu. Menurut kami, ini icon baru untuk Bandung, kita punya merchandize store seperti kampus world class lainnya di luar negeri. Tentu barang yang dipajang pun, sudah terseleksi ketat dan baik, “ terang Mas Wied yang tak lupa mengucapkan selamat atas peresmiannya.

 

 

GP-C59 Ikut Meramaikan …   


    

Kepada redaksi Mas Wied yang mengenal cukup lama Direktur PT ITB  Press Alga Indira menyatakan, “sedang dalam penjajagan intensif, beberapa produk C59 yang kini ditambah predikat baru ‘GP atau Great People meramaikan ITB Press Store ini," jelasnya.



Salah satu merchandise di antaranya t shirt atau produk busana lainnya yang tersedia di ITB Press Store pada saat peresmiannya sempat dikenakan oleh para model. (Foto: Rivansyah Dunda/Obyektika.com)

 


Lainnya, masih kata Mas Wied yang didampingi Agus Irvshoes selaku CEO dari GP-C59 yang merangkap Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat yang berkantor di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung:

 

“Dalam penjajagan ini, kami pun sedang menggarap beberapa penerbitan buku biografi dan jenis buku lainnya. Jadi, ada arah yang sama, ini makin menarik untuk dikerjasamakan. Lanjutnya, binaan kita yang ditangani Kang Agus Irvshoes, ada ribuan pegiat UMKM.Ini  potensi tersendiri untuk dikerjasamakan. Intinya, kita dengan ITB Press Store tak sekedar meramaikan …” pungkas Mas Wied dengan nada optimis. (Harri Safiari & Tim).  

ITB Press Store Dibuka Rektor Reini Wirahadikusumah, Marius Widyarto ‘GP-C59’: Persahabatan & Ekonomi Kreatif ITB Press Store Dibuka Rektor Reini Wirahadikusumah, Marius Widyarto ‘GP-C59’: Persahabatan & Ekonomi Kreatif Reviewed by Harri Safiari on 03.04 Rating: 5

Tidak ada komentar