Lagi, C59 - Great People Terima Kunjungan SMK Sumatera 40 & DKV Unpas Bandung, Mas Wied: Harus Tangguh & Berani



Mas Wied (kiri) memerikan pencerahan kepada puluhan siswa SMK Sumatera 40 Kota Bandung, adik-adik jangan takut gagal untuk berkreasi dalam bidang apapun. (14/12/2022) (Foto: Ist).



Algivon -- Untuk kesekian kalinya entitas C59 - Great People yang bermarkas di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung, Jawa Barat yang kini salah satunya fokusnya menyebarkan dan mengemangkan entrepreneurship di kalangan kaum muda, memperoleh kunjungan (14/12/2022) dari puluhan siswa SMK Sumatera 40 dan mahasiswa (Dsain Komunikasi Visual - Angkatan 20) DKV Unpas Bandung. 


"Hari ini ada dua institusi pendidikan kunjungi C59 - Great People, keduanya belajar tentang kewirausahaan dan tentunya teknik perkausan, termasuk sablon dan sebagainya," papar Agus Irvshoes selaku CEO C59 - Great People. 



Mas Wied sorenya (14/12/2022) kembali mendedarkan pengalamannya berkreativitas sejak jauh sebelum era 1980-an. "kreatifitas itu tanpa batas," ujarnya berkali-kali. (Foto: Rivansyah Dunda).




Kepada redaksi, tokoh ekonomi kreatif dari Kota Bandung sejak era 1980-an Marius Widyarto Wiwied yang biasa disapa Mas Wied (66), menanggapi dua kunjungan dalam satu hari ini:


"Saya bersyukur setelah Covid-19 mereda, kembali ada geliat kalangan muda untuk mengasah lebih tajam insting kewirausahaan. Ini jalan yang benar, modal hidup kita di era milenial, yang utama adalah kreatifitas. Sebagian, ilmu  atau keterampilan pengembangan kreativitas yang tak ada di bangku sekolah itu, ada di sini," papar Mas Wied yang tak sungkan berbagi ilmu kewirausahaan dengan menambahkan - "Kapanpun kita harus tangguh dan berani."   



Mahasiswa DKV Unpas Bandung, menyerap langsung - bagaimana caranya menyablon yang baik, benar dan profitable... (Foto: Rivansyah Dunda).



Ilmu yang Baru 


Yang menarik dalam kunjungan pelajar SMK Sumatera 40 dan 30 mahasiswa Unpas Bandung DKV Smester 5, tatkala ditanya tentang kesan-kesannya di antaranya Rayhan dan Alfi:


"Seru aja, kami mendapatkan ilmu yang baru dari dialog dengan raja ekonomi kreatif di Indonesia sejak 1980-an, ya Mas Wied. Ia banyak mendorong kita untuk mengembangkan potensi diri, keberanian berwiraswasta," kata Rayhan yang ditimpali rekannya Alfi -"Kami melalui kuliah lapangan ini, punya wawasan baru yang segar, siap diterapkan."



Agus Irvshoes tak sungkan mengeluarkan jurus-jurus baru simpanannya untyuk tangguh berwirausaha. (foto: Rivansyah Dunda).



Begitupun kepada dua dosen DKV Unpas yang mengantar kunjungan ini, di antaranya Dodi Ujum dan Hedi Hadiansyah, menyatakan:


"Amat bermanfaat 'kuliah lapangan' ini yang kami sebut juga sebagai Metoda Produksi Media. Trik dan tips dari C59 - Great People, yang punya pengalaman panjang di bidang desain, ini bekal yang mantap dalam menempuh studi di DKV Unpas Bandung, " pungkas Dodi yang diamini rekannya Hedi Hadiansyah. (HS & Tim).

Lagi, C59 - Great People Terima Kunjungan SMK Sumatera 40 & DKV Unpas Bandung, Mas Wied: Harus Tangguh & Berani Lagi, C59 - Great People Terima Kunjungan SMK Sumatera 40 & DKV Unpas Bandung, Mas Wied: Harus Tangguh & Berani Reviewed by Harri Safiari on 16.04 Rating: 5

Tidak ada komentar