Perhatian Kang TH ketua DPRD Jabar atas Gempa Cianjur Terus Memantau dan Salurkan Bantuan


Sebagian stock bantuan yang siap dikirim untuk penyintas gempa di Cianjur (Foto: taufikhidayat_dprdjawabarat)




Algivon – Pantauan redaksi di kediaman Jl.Riau Kota Bandung, Kang TH atau dikenal sebagai Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat S.H., MH., Ketua DPRD Jawa Barat hingga 3 Desember 2022, dirinya dan tim masih berserta jajarannya yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra Jabar mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur.

 

“Ini sebagian besar sudah dikirimkan kelokasi-lokasi terpencil, terutama untuk kalangan yang belum atau baru sedikit memperoleh bantuan, utamanya pada saat tanggap darurat ini. Perlu pula untuk jangka waktu recovery dari bencana gempa ini, kemungkinan bisa berlangsung cukup lama. Karenanya, bantuan bagi para penyintas gempa ini masih kita perlukan,” ujar Kang TH yang didampingi relawan



Dodi Permana
, di antaranya.

 

Dikethui hingga 2 desember 2022 menurut Bupati Cianjur Herman Suherman yang ia kemukakan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ia sebutkan ada 373 gempa bumi susulan.

 

“Ratusan gempa ini merupakan susulan dari gempa bermagnitudo 5,6 di Cianjur yang terjadi pasa Senin, 21 Septerber 2022 lalu,” seperti diungkap oleh beberapa media, dengan menambahkan ada 331 korban meninggal akibat gempa per hari itu. Lainnya terdampak ada 29.985 unit rumah yang rusak ringan, sedang, dan berat. (HS/Rls).

 

 


Perhatian Kang TH ketua DPRD Jabar atas Gempa Cianjur Terus Memantau dan Salurkan Bantuan  Perhatian Kang TH ketua DPRD Jabar atas Gempa Cianjur Terus Memantau dan Salurkan Bantuan Reviewed by Harri Safiari on 17.08 Rating: 5

Tidak ada komentar