Kang Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar terkait Hari Disabilitas Internasional 2022: Hak yang Sama



taufikhidayat-_dprdjawabarat 




Algivon – Diketahui setiap tanggal 3 Desember dikenal sebagai Hari Disabilitas Internasional 2022 atau International Day of  Person with Disablities. Peringatan ini pertama kali dipelopori oleh resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 47/3 sejak tahun 1992. Tujuaannya, memperjuangkan hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di segala aspek atau bidang.

 

Dalam kaitan ini Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn). Taufik Hidayat SH., M.H., yang akrab disapa Kang TH menyatakan bahwa kekurangan bukan menjadi suatu penghalang dalam memperoleh kesempatan yang sama dalam suatu pembangunan, atau keterlibatan:

 

“Dalam hal apapun, kita memiliki hak yang sama  di dalam apapun.”

 

Terkait tema Hari Disabilitas Internasional 2022, yang berfokus pada pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas. Kang TH menyatakan kita perlu lebih dalam lagi mendorong para disabilitas untuk hidup jauh dari ketergantungan:

 

“Mari kita dorong mereka ini untuk segera mampu berdiri sendiri, atau lebih mandiri lagi. Tentu, dengan bantuan kita secara proporsional, utamanya,” pungkasnya. (HS/Rls)


Kang Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar terkait Hari Disabilitas Internasional 2022: Hak yang Sama Kang Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar terkait Hari Disabilitas Internasional 2022: Hak yang Sama Reviewed by Harri Safiari on 16.21 Rating: 5

Tidak ada komentar