Kembali, Weekend Bazaar C59 - Great People Ramaikan Pasar UMKM Jalan Merak Bandung

 





Algivon -- Kembali, pelataran parkir C59-Great People (GP) di Jl. Merak No. 2 Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 11 Desmber 2022 selain diramaikan aneka tanaman anggrek, kini ada kuliner, dan aneka jualan kaos ekslusif. Semua tahu Weekend Bazzar ini, kemunculannya diinisiasi oleh 'raja ekonomi kreatif perkaosan C59' pada 1980 lalu, Mas Wiwied (66) 'Marius Widyarto' namanya. 


"Tak sekedar berjualan anggrek itu istri saya (Maria Goretti Murniati - Red), pada ajang ini kolaborasi dengan Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) , lalu koordinatornya Kang Agus Irvshoes atau Agus Setiawan. Bersyukur berangsur ramai. Nanti ada pelatihan aneka UMKM segala di sini. Pokoknya akan berangsur lengkap ajang UMKM ini, kata Mas Wiwied (66) yang tampak sumringah hari itu.   


Lainnya, kata Kusnadi A (61) anggota Persatuan Anggrek Indonesia (PAI-Jabar) yang kini duduk sebagai Ketua Bidang Program dan Evaluasi: 





"Weekend Bazaar ini, memang makin ramai sejak bulan lalu, kini digelar setiap hari Ahad. Nanti pun para UMKM yang ikut meramaikan di sini akan memperoleh pelatihan, termasuk penambahan akses dalam banyak hal dari C59 - GP, "ujar Kusnadi yang hari itu secara khusus dikunjungi Dr. Noor Roufiq Ahmadi, S.T.P., M.P selaku Kepala Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balista) Cikole, Lembang Kabupaten Bandung Barat. 


"Ada sejumlah agenda untuk Weekend Bazaar dan PAI dengan Balista.  Ke depan selain anggrek di sini akan dilengkapi dengan produk tanaman sayuran juga," tutur kata Kusnadi.



Kuliner juga Ada, Loh?! 



Pengamatan redaksi pada Bazzr Weekend C59 - Great People kali ini ada gerai kuliner yakni Dapur Bunda Dewi yang menjajakan olahan ayam serta lontong sayur padang, juga ada lotek 'cinta' eksklusif olahan Ibu Oting Martiningsih. Dua gerai kuliner ini adalah rintisan untuk puluihan gerai lainnya yang akan melengkapi BazaarWeekend C59 - Great People pada minggu-minggu mendatang.






Menurut Agus Irvshoes selaku CEO C59 - Great People koordinator Weekend Bazaar:


"Semuai ini terangkum dalam implementasi program UMKM Naik Kelas via Bazaar ini. Memang bertahap, sembari ada pelatihan manajemen, termasuk pembukaan akses pasar dan permodalan ke depannya," pungkas Agus Irvshoes sembari menerima konsultasi dari pegiat UMKM Ibu Aryati dengan produk Homemade Cookies yang unik dan ciamik tentunya. (HS & Tim) 




Kembali, Weekend Bazaar C59 - Great People Ramaikan Pasar UMKM Jalan Merak Bandung Kembali, Weekend Bazaar C59 - Great People Ramaikan Pasar UMKM Jalan Merak Bandung Reviewed by Harri Safiari on 12.51 Rating: 5

Tidak ada komentar