Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR – Siapkan Generasi Unggul Indonesia 2045 via Pendidikan Bermutu

 

 
 
 
 Peresmian SMA Darul Hikam di Bandung (26/1/2022) - Mempersiapan generasi unggul menyongsong Indonesia Merdeka 2045 (Dok. Ist)



 

Algivon --  Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani yang juga juga dikenal sebagai Sekjen Gerindra pada Rabu, 26/1/2022) menghadiri peresmian SMA Darul Hikam di Jl. Supratman No. 88 Bandung. Tampak hadir dalam peresmian ini Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mujahid, Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana, serta Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.
 

Muzani dalam sambutannya menyatakan,  Indonesia pada 2045 akan berusia 100 tahun. Karenanya, penting sejak dini disiapkan generasi yang unggul menuju Indonesia maju. Apa pun bentuk pendidikan yang diselengarakan  Darul Hikam harus memenuhi standar di antaranya  proses digitalitasi, globalisasi, serta generasi yang berakhlak, demi menciptakan gnerasi yang  berprestasi. Dalam kesempatan ini Muzani menghjimbau siapa pun untuk mempersiapkan  generasi yang unggul demi menyongsong satu abad Indonesia merdeka pada 2045, di antaranya melalui penyelengaraan  pendidikan yang bermutu
 
Lebih jauh menurut Muzani, tepatnya  Indonesia pada 2045 itu,  “karenanya harus menyiapkan generasi yang unggul,” ujarnya sambil menambahkan nilai plus berupa  generasi yang berakhlak dan berpihak kepada kebenaran.
Menyinggung perihal pandemi Covid-19, Muzani menyatakan hal ini sebagai  bukti ancaman terhadap keberadaan SDM Indonesia. Faktanya, hampir dua tahun, para guru, murid, dan orang tua merasa resah,  karena pembelajaran tatap muka tidak berlangsung secara normal. Termasuk,  anggaran pemerintah berupa APBN dan APBD sementara waktu sempat difokuskan pada upaya  pemulihan kesehatan. Semata ini, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sebgai prioritas..
 
 
 
 

 Sepakat, sedikitnya menjelang capaian satu abad Indonesia Merdeka, kualitas pendidikan harus meningkat di segala bidang. (foto: Ist)
 
 
 
 
“Salah satu solusi dari permasalahan ini adalah vaksinasi, dan kita salah satu negara terbesar keempat di dunia yang telah melakukan vaksinasi. Meskipun dengan biaya yang sangat besar. Ternyata masyarakat dan pemerintah bisa melakukan proses vaksinasi ini dengan baik. Ini adalah prestasi, melalui  kerjasama serta gotong royong di antara kita," ujar Muzani.
 
Dalam pandangannya SMA Darul Hikam Bandung yang diresmikan hari itu, diharapkan dapat menjadi lembaga pendidikan yang mampu memberikan kemajuan, serta menjadi solusi bagi problem kebangsaan, juga  kemasyarakatan kita melalui dunia pendidikan.

 
Apresiasi Ketua DPRD Jawa Barat
 
 
Kepada redaksi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi tinggi atas peresmin SMA Darul Hikam di Jl. Supratman No. 88 Bandung,”sudah banyak kisah sukses menyangkut proses belajar-mengajar dan kualitas lulusan dari pergurua Darul Hikam ini,” ujarnya dengan memungkas – “emoga prestasi dan nama baik ini selain tetap  dipertahankan atau ditingkatkan nilainya. Selanjutnya, bisa menjadi contoh penyelengaraan pendidikan di Jawa Barat dan Indonesia. Secara pribadi saya ucapkan selamat atas peresmian SMA Darul Hikam Bandung pada hari ini.” (HS)    
Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR – Siapkan Generasi Unggul Indonesia 2045 via Pendidikan Bermutu Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR – Siapkan Generasi Unggul Indonesia 2045 via Pendidikan Bermutu  Reviewed by Harri Safiari on 18.14 Rating: 5

Tidak ada komentar