Sulyanati Munculkan Nama Calon Pemimpn Kota Banjar untuk Pilkada 2024 – Dirinya, Kumaha?

 


Sulya Sulyanati, S.H.,M.Si., memonitor setiap saat dari jarak tertentu dinamika  Kota Banjar, Jawa Barat. (Dok- Ist)

 

 


Algivon – Perkenalkan ini dia Notaris dan PPAT Sulya Sulyanati, S.H.,M.Si.,M.Kn., beliau ini asli berasal dari Kota Banjar, Jawa Barat. Kala dirinya di temui redaksi di tempat kerjanya di Pangandaran (14/1/2022) ia katakan  telah membuka Kantor Notaris di Kabupaten Pangandaran beberapa saat lalu. Namun, dirinya tetap memperhatikan arah dan laju perkembangan  Pemkot Banjar.

 

“Kota Banjar itu segalanya bagi saya,” ujarnya singkat namun penuh makna

 

Boleh diuji, kepedulian dan kecintaan dirinya dirinya terhadap kampung halamannya yang selalu ia bingkai dalam jiwanya, hingga saat ini!  Seiring hal ini, ini  salah satu tanda tatkala  bertemu dengan rekan seperjuanganya, kala itu tergabung dalam forum pemekaran Banjar (FPSKB - Forum Peningkatan Status Kota Banjar). “Upaya silaturahmi melalui jejaring social sering saya lakukan cukup intens,” ujarnya yang diketahui  pernah menjadi anggota komisioner KPU Kota Banjar selama dua periode.

 


Hangatnya Kota Banjar …

 


Terkait pasca penetapan tersangka HS dan RW oleh KPK (23/12/2021) tak pelak dirinya aktif memantau perkembanganya. Menurut Sulyanati, roda pemerintahan Kota Banjar harus terus berjalan bahkan dari kejadian tersebut, harus dijadikan cermin bagi semua pihak harus lebih berbenah lagi. Pun, jalannya pemerintahan daerah harus berdampak nyata dan bermuara ke peningkatan kesejahteraan.

 

“Percayalah, semua perbaikan ini hanya untuk rakyat Banjar! Pasti aka nada hikmah tersendiri bagi kita semua..,” ujarnya lagi dengan penuh makna.

 

Sekedar info bagi kita semua, tidak lama lagi Kota Banjar akan melaksanakan Pilkada di tahun 2024, hanya kurang lebih 2 tahun lagi, itu bukan waktu yang lama. “Marilah kita selain mencermatinya, pun berusahamemberikan kontribusi bagi kota Banjar tercinta ini,” ujarnya.

 

 

Walikota Banjar 2024, Seperti Apa?

 


Lebih jauh Sulyanati tatkala dimintai tanggapanya terkait situasi menjelang Pilkada Kota Banjar 2024? Menurutnya, untuk figur sebaiknya berlatarbelakang pengusaha, “enterpreneur itu lebih relevan untuk memimpin Kota Banjar ke depan, meski tidak harus selalu dalam posisi sebagai Wali Kota,” begitu ujarnya dengan penuh kecermatan yang mengetahui bahwa basis Kota Banjar adalah kota yang punya posisi strategis antara dua provinsi di pulau Jawa terutama dalam hal potensi peluang bisnis dan jasa.

 

"Sejatinya, posisi seperti apapun bisa saja terjadi, terpenting pemikiran, gagasan, dan visi dari yang bersangkutan harus mampu membuat lompatan jauh ke depan. Ini terkait tantangan masa datang, juga kondisi Kota Banjar terkinin sebai kota yang terkenal sebagai ‘daerah transit’" tambah Sulyanati.

 

 

 

Perihak alternatif figur pemimpin yang memiliki wawasan di antaranya sebagai entrepreneur diantaranya ia menyebut Atet Handiyana. Katanya, figur Kang Atet Handiyana ini cukup lama kabarnya tidak terdengar, namun kini sukses sebagai pengusaha di luar Banjar dan kabarnya pula Atet Handiyana ini, telah menegaskan siap maju sebagai Cawalkot Banjar 2024.

 

Lainnya Sulyanti memandang seorang pengusaha lain, yakni H. Endang Hidayat. Figur ini katanya cukup cakap dan cukup terbukti kepiawaiannya. Lainnya lagi ada nama  H. Anto Hendrayanto, “ini pun yang siap memimpin Kota Banjar ke depan.”

 

Dirinya, Kumaha?

 

Beredarnya nama nama calon walikota Banjar, pada intinya muncul untuk menjawab tantangan serta menciptakan peluang peluang baru, “seyogyanya sosok pengusaha sangat relevan menahkodai Kota Banjar, selain itu sosoknya harus yang berpengalaman, atau memiliki jam terbang memimpin di pemerintahan atau swasta yang mumpuni,” ujar Sulyanati.

 

Syahdan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024 sudah didepan mata, alangkah baiknya kita sudah harus berani  memperkenalkan diri, serta  menegaskan untuk maju ke medan arena Pilkada 2024.  Pasalnya,  momen ini sangat terbuka lebar siapapun calonya. Idealnya, “para calon yang akan maju harus sudah mempersiapkan diri sedini mungkin.,” terangnya.

 

Tiba saatnya redaksi mengkonfirmasi dirinya apakah akan mencalonkan diri di Pilkada Banjar 2024? Untuk hal ini, Sulyanati tidak memberikan kepastian 'akan maju atau tidak'.  Yang jelas ia akan tetap memperhatikan dan peduli pada kemajuan Kota Banjar yang merupakan kampung halamanya.

 

 

Masih dalam kaitan kesediannya untuk meramaikan arena Pilkada 2024 di Kota Banjar, Sulyanati malah memberikan gambaran umum, bahwa:

 

“Pemimpin Kota Banjar ke depan harus paham betul potensi kota ini. Kajilah secara mendalam dari sudut kelebihan dan kekuranganya. Kita tahu salah satu tujuan utama sebuah pemerintahan berdiri, seperti tercantum dalam  amanat UUD 45, harus mengutamakan kesejahteraan umum, dan memberikan perlindungan kepada masyarakatnya,” pungkasnya sambil menambahkan – “Jangan tanya akan kumaha saya nanti soal pencalonan? Terpenting sosok pemimpin Kota Banjar harus berbasis entrepreneurship, di antaranya …itu saja ya…”.  (HS/E 14 Y)


Sulyanati Munculkan Nama Calon Pemimpn Kota Banjar untuk Pilkada 2024 – Dirinya, Kumaha?  Sulyanati Munculkan Nama Calon Pemimpn Kota Banjar  untuk Pilkada 2024 – Dirinya, Kumaha?  Reviewed by Harri Safiari on 10.58 Rating: 5

Tidak ada komentar