Mugi Sudjana Ketum Ormas BBC Terkait Heboh Arteria Dahlan: Jalankan PAW, Walau Telah Minta Maaf

 

Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC - berharap muncul hikmh dari peristiwa pahit ini, kita saling menghormati kekayaan budaya dan bahasa antar suku di negeri ini. (Foto: ist).


 

Algivon Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC terkait heboh pernyataan  Arteria Dahlan Anggota DPR RI dari PDIP, yang meminta Jaksa Agung mengganti Kajati tersebab rapat menggunakan bahasa Sunda (17/3/2022), walaupun tiga hari kemudian (20/1/2022) Arteria Dahlan baru terbuka meminta maaf di Jakarta:

 

“Tetap ia harus diberi pelajaran keras dan efek jera setimpal, jalanan PAW (pergantian antar waktu) oleh partainya,” jelas Mugi Sudjana.

 

Statemen Mugi Sudjana ini muncul  tatkala dirinya dikontak redaksi sambil mendiskusikan adanya beberapa elemen masyarakat Jawa Barat, yang secara resmi telah melaporkannya ke Polda Jabar (20/1/2022). Diketahui, salah satu dari 6 tuntutan gabungan elemen masyaraka yang antara lain dipimpin  oleh Ari Mulia Subagdja Husein selaku Pupuhu Majelis Adat Sunda  - mendesak Polri kepada yang bersangkutan atas dugaan perbuatan pelanggaran konstitusi Pasal 32 ayat (2) UUD 1945 atas Rasisme dan Intoleransi yang dapat dikategorikan sebagai tindakan pelanggran HAM.

 

Lebih jauh mnurut Mugi Sudjana Kembali ia tegaskan bahwa sikap Arteria Dahlan ini dinilai terlalu berlebihan karena budaya Sunda termasuk bahasanya merupakan aset nasional.


“Budaya dan bahasa Sunda khususnya di Jawa Barat sangatlah dihormati oleh berbagai kalangan.Malaha ia merupakan salh satu yang memperkaya khazanah budaya bangsa.  Apabila diusik, beginilah jadinya, mereka  melakukan perlawanan. Ini pun akan terus diingat walaupun Arteria sudah minta maaf. Sedikitnya, jadi pelajaran bagi semua suku di negeri ini, agar saling menjaga dan respek satu sama lain,” pungkasnya dengan menambahkan – “Mohon Mahkamah  Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menindak tegas atas perbuatan yang tak menyenangkan ini. Belum lagi kasus dugaan nopol 5 kendarannya yang janggal, perlu diusut tuntas!” (Harri Safiari

Mugi Sudjana Ketum Ormas BBC Terkait Heboh Arteria Dahlan: Jalankan PAW, Walau Telah Minta Maaf Mugi Sudjana Ketum Ormas BBC Terkait Heboh Arteria Dahlan: Jalankan PAW, Walau Telah Minta Maaf Reviewed by Harri Safiari on 03.59 Rating: 5

Tidak ada komentar