Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terima Kunjungan Budayawan Acil Bimbo – Bersinergi dalam Gerakan Budaya



Dua tokoh Jawa Barat Taufik Hidayat (keenam dari kiri) dan Acil Bimbo (ketiga dari kanan) beserta jajarannya siap bersinergi dalam banyak hal yang berfokus pada bagaimana menimgkatkan ketahanan budaya dari lingkup terkecil mulai keluarga , hingga lingkungan sekitar. (Foto Dok Beng's) 




Algivon -- Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H, MH – Ketua DPRD Jabar pada Jumat sore, 14 Januari 2022 di Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung, usai menerima rombongan Ormas GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi), yang dipimpin Ketua Umum DPP GIBAS, Roni Romdhoni S.H.- Kembali kedatangan tokoh budaya Jawa Barat, Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau akrab disapa Acil Bimbo.

 

“Banyak hal kami bincangkan yang berfokus pada bagaimana mensinergikan persepsi dan tindak lanjut kita meningkatkan ketahanan bangsa di bidang kebudayaan, khususnya,” papar Taufik Hidayat melalui sambungan telepon dengan menambahkan – “Kang Acil sebagai tokoh pergerakan ‘Jaga Lembur’ yang peduli  sejak lama akan pentingnya kearifan lokal serta unsur lain meminta  agar upaya ini ditingkatkan lagi, dan kita bersepakat.”

 

Sementara itu Acil Bimbo sendiri dihubungi secara terpisah menyatakan terima kasih atas keterbukaan dan kesediaan:

 

”Ya, Kang Taufik Hidayat dan jajarannya, ternyata sangat siap bersinergi bersama kawan-kawan di ‘Jaga Lembur’. Upaya kami sejak lama dalam hal meningkatkan ketahanan budaya, yang akhir-akhir ini menghadapi gempuran dari berbagai sudut, sepertinya memperoleh energi tambahan. Inilah hikmah pertemuan kali ini.”

 

Memungkas kontaknya dengan redaksi Taufik Hidayat yang sore itu hadir didampingi jajarannya di Fraksi Gerindra Persatuan antara lain Dr. H. Abdul Harris Bobihoe, Dr. Buky Wikagu, M.Si, dan Ir. Prasetyawati . MM :

 

“Pertemuan tadi dengan Kang Acil dan jajarannya seueur pisan manfaatna (sangat bermanfaat). Ini merupakan tahapan awal yang akan ditindaklanjuti di masa mendatang.” (HS/DS/HL)

 

Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terima Kunjungan Budayawan Acil Bimbo – Bersinergi dalam Gerakan Budaya  Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terima Kunjungan Budayawan Acil Bimbo – Bersinergi dalam Gerakan Budaya Reviewed by Harri Safiari on 06.39 Rating: 5

Tidak ada komentar