Rizal Ramli Dihadapan Para Tokoh Purwakarta, Bruk Brak Menyoal Kegagalan Jokowi

 

 




Rizal Ramli (kedua dari kanan) di Kampus II Yayasan Sumber Daya Insani (Yasri) di Jalan Veteran, Gang Soka, Purwakarta, Sabtu (22/1/2022) (Dok: Ist)

 



Algivon -- Selama ini, pemerintahan Presiden Jokowi telah gagal menyelamatkan ekonomi Indonesia, gagal membuat makmur rakyat, gagal memerangi korupsi, gagal menegakkan demokrasi dan gagal bertindak sebagai kepala negara yang dapat mengayomi semua kalangan.

 

Hal tersebut dikatakan Dr. Rizal Ramli secara bruk brak alias terbuka apa adanya dalam agenda silaturahmi bersama para tokoh masyarakat, aktivis dan ulama di Kampus II Yayasan Sumber Daya Insani (Yasri) di Jalan Veteran, Gang Soka, Purwakarta, Sabtu (22/1).

 

Menurut Begawan Ekonomi yang juga mantan Menko Ekuin itu, permasalahan terberat Indonesia saat ini adalaha bidang ekonomi. Beban utang negara dan BUMN yang sangat besar menjadi penghambat bagi pemerintahan kedepan.

 

Sementara, korupsi semakin merajalela dan disparitas atau kesenjangan disegala bidang semakin melebar.

 

"Semua sangat menghambat bagi Indonesia untuk menjadi negara maju serta sulit untuk mengejar ketertinggalan," kata Rizal Ramli.

 


Arteria, Tak Cukup …

 


Lanjutnya Rizal Ramli ditanya soal ramainya penolakan Anggota DPR RI Arteria Dahlan dari Fraksi PDIP yang melontarkan (17/1/2022) pernyataan, yang berbuntut ketersinggungan warga Sunda atas statemen ketidaksetujuannya kepada Jaksa Agung, berdasarkan sinyalemen salah seorang Kajati berbicara Bahasa Sunda dalam suatu rapat resmi agar dipecat dari jabatannya:

 

“Tidak cukup hanya dengan meminta maaf saja (20/1/2022 – re.), karena dengan mengucapkan kata seperti itu sudah menghina masyarakat Pasundan,” pungkasnya. (HS/RMOLJabar)

Rizal Ramli Dihadapan Para Tokoh Purwakarta, Bruk Brak Menyoal Kegagalan Jokowi Rizal Ramli Dihadapan Para Tokoh Purwakarta, Bruk Brak Menyoal Kegagalan Jokowi Reviewed by Harri Safiari on 16.46 Rating: 5

Tidak ada komentar