Kunjungi Ceu Popong, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Harus Berguru …



Taufik Hidayat (kedua dari kanan) bersama pendampingnya kala berkunjung ke kediaman politisi senior Jawa Barat Ceu Popong di Jl. Cipaganti, Bandung (4/1/2022) -- menjalin silaturahim sekaligus berguru ... (dok. HL& B).




Algivon  – Sepertinya peristwa ini, nyaris luput dari pantauan para pegiat media. Syahdan, Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H.,M.H., pada 4 Januari 2022 berkunjung ke kediaman mantan Anggota DPR RI yang dikenal sebagai politikus kahot alias senior Popong Otje Djundjunan (84). Beliau ini dalam kesehariannya akrab disapa Ceu Popong.

 

Dalam pertemuan yang sarat  bernunsa  kekeluargaan di Jalan Cipaganti, Bandung, Taufik Hidayat tampak sumringah. Kala itu, ia  ditemani Ketua Komisi V DPRD Jabar Dr.H. Abdul Harris Bobihoe, Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Heri Ukasah Sulaeman, S.Pd., M.SI., M.Hum., Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar Dr. Buki Wibawa Karya Guna., M.Si, dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar  Ir. Prasetyawati, MM.

 

“Kami menyerap sari-pati pengalaman hidup utamanya dalam hal perpolitikan di Jawa Barat, malahan di kancah nasional. Beliau Ceu Popong ini kan legenda hidup, merupakan asset nasional,” terang Taufik Hidayat sambil menambahkan – “Lima periode jadi anggota DPR RI dari Partai Golkar 1987 sampai 2019, itu bukan main, tiada banding malah. Wajar kami harus berguru kepada beliau.”

 

Lanjutnya, masih kata Taufik Hidayat yang dalam tempo ke depan disela-sela tugas hariannya sebagai pucuk pimpinan legislatif di DPRD Jabar, dirinya akan menyempatkan waktu beranjang-sana selain kepada warga pada umumnya, juga telah terjadwal akan menemui beberapa sesepuh atau tokoh di Jawa Barat:

 

“Ya, momen indah yang sangat menggelitik bangsa Indonesia, saat palu sidang sempat hilang. Waktu itu Ceu Popong memimpin sidang paripurna pembukaan periode 2014 – 2019 di DPR (1/10/2014 – red), sempat juga kami bahas sambil kami tertawa bersama,” pungkasnya. (HS-BRH/HL)

Kunjungi Ceu Popong, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Harus Berguru …    Kunjungi Ceu Popong, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Harus Berguru … Reviewed by Harri Safiari on 02.26 Rating: 5

Tidak ada komentar