42 Simpul Relawan Anies Baswedan Jawa Barat Kunjungi Kantor DPTW PKS Jabar di Bandung







Algivon -- Rombongan besar barisan pendukung bakal capres Koalisi Perubahan ini disambut langsung Ketua DPW PKS Jawa Barat Ustadz Haru Suandharu dengan didampingi Sekretaris Ridwan Sholihin (1/3/2023). Tampak pula Ketua DPRD Cimahi dari PKS Achmad Zulkarnain, Ketua DPRD Kota Bekasi H. Chairoman J. Putro, Anggota DPRD Jawa Barat dari F-PKS Siti Muntamah. Turut mendampingi Ketua Kaderisasi DPTW PKS, Ustadz Alfan Syafi’i dan KSP Apiatno.


Ketua DPW PKS Jabat Ustadz Haru Suandharu dalam pengantarnya menyambut baik kehadiran para relawan. Dia menegaskan dukungan PKS secara kejiwaan sudah mengarah ke Anies Baswedan sejak lama. Meskipun baru resmi diputuskan pada Kamis 23, Februari 2023 pekan lalu melalui Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS.


Dalam sesi diskusi yang dipandu Ridwan Solichin, Ahmad Fauzi dari Korwil Barisan Kompas Jawa Barat mempertanyakan bentuk kerja sama atau kolaborasi antara relawan dengan partai koalisi, khususnya PKS dalam memenangkan Anies Baswedan sebavai Presiden RI.


Menjawab pertanyaan Ahmad Fauzi, Ustadz Haru Suandharu menawarkan kantor DPW PKS sebagai tempat pertemuan relawan Anies Jawa Barat. Di samping itu, PKS siap bekerja sama menyelenggarakan pelatihan relawan maupun bimbingan teknis (bimtek) kepemiluan dan saksi.


Pada kesempatan itu pula perwakilan dari PEREMPUAN MANIES, Bunda Aliet Sojariah yang juga seorang pegiat sosial, menyampaikan pendapatnya. “Menghadapi kondisi Indonesia saat ini, kita tidak boleh netral. Kita harus menentukan pilihan kita untuk presiden Indonesia yang akan datang,” tegasnya.





Anies Baswedan, lanjut Bunda Aliet, telah memenuhi kriteria yang ia sebut dengan STAF (Sidiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah). “Saat inilah kita harus bersama-sama memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan agar terpilih dalam Pilpres 2024 dan PKS menang Pileg 2024,” tandasnya.


Pertemuan kemarin tersebut diharapkan bukan pertemuan pertama untuk yang terakhir. Ustadz Haru Suandharu berharap pertemuan antara simpul relawan Anies Jawa Barat rutin digelar dengan PKS untuk membahas segala hal. “Dalam rangka pemenangan Anies Rasyid Baswedan dan PKS,” imbuhnya.


Pertemuan diakhiri dengan closing statement dari Tarmidzi Yusuf sebagai inisiator silaturrahmi antara simpul relawan Anies Jawa Barat dengan DPW PKS Jawa Barat.


Dalam pernyataannya, dia mengajak para relawan Anies Baswedan untuk menebar pesan-pesan yang mempersatukan. “Bukan yang memecah belah sesama anak bangsa, bila kita ingin menang Anies Baswedan Sebagai Presiden RI.” kata Ketua Umum JABAR MANIES yang akrab disapa Kang Tam ini menekankan.


Masih menurut Tarmidzi Yusuf, semua relawan harus merangkul dan menjangkau semua lapisan masyarakat dengan membawa kedamaian dan keamanan bersama utk pemilu yg damai dan lancar. “Relawan Anies harus kompak dan solid. Jangan saling menegasikan,” tandasnya mengakhiri. (HS/Rls)

42 Simpul Relawan Anies Baswedan Jawa Barat Kunjungi Kantor DPTW PKS Jabar di Bandung 42 Simpul Relawan Anies Baswedan Jawa Barat Kunjungi Kantor DPTW PKS Jabar di Bandung Reviewed by Harri Safiari on 19.49 Rating: 5

Tidak ada komentar