Bambang ‘GEMPUR’ Irawan: Kacow, Gaji Honorer Pemda KBB Malah Turun dari Angka Semula!!!

 


Nih, Surat Edaran itu yang kata Ketua GEMPUR 'Bikin kacow semangat kerja tenaga honor di Pamda KBB' (Foto:Ist)




Algivon  – Persoalan besaran gaji yang relatif lebih kecil hingga masalah status kontrak kerja, hingga hari ini masih menjadi masalah kesejahteraan tenaga honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB). Semuanya,  masih belum tuntas, ditambah lagi gaji honor saat ini turun dari angka semula.

 

Penurunan angka gaji pegawai honor ini diperoleh setelah beredar  surat dari Pemda KBB melalui Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) nomor: 900/288 /BKAD Tentang Pedoman Pembayaran Honorarium Non PNS Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2022, intinya honorarium turun dari angka semula.

 

Bahkan dalam temuan GEMPUR (Gerakan Masyarakat Peduli Bandung Barat) banyak tenaga honorer yang tidak jelas kedudukannya, walau pun gaji tenaga honorer sangat kecil tapi memiliki aktifitas kerja yang banyak, bahkan pekerjaan ASN seperti PNS justru dibebankan kepada tenaga honorer tersebut.

 

Dalam hal ini Ketua GEMPUR Bambang Irawan Mengatakan”,Waduh Kacow! Gaji Honorer Pemda KBB turun dari angka semula. Sejak dulu kami sangat prihatin dengan keadaan tenaga honorer di lingkungan KBB, apalagi saat ini, ditambah lagi surat edaran yang menyatakan bahwa gaji honorer akan diturunkan dari angka semula, gajinya lebih kecil dari ASN tapi pada konteks tertentu pekerjaannya lebih banyak”, ujarnya dengan nada aneh sekaligus tampak mimik muka menyayangkannya, Rabu (2/2/2022)

 

Bambang Irawan Kembali menghimbau kepada para pemangku kepentingan atau Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat agar hal ini dikaji kembali untuk memenuhi kesejahteraan tenaga honorer di KBB. Bambng berharap:”Gaji tenaga honorer harus disesuaikan Upah Minimum Pemerintah, UMR atau UMK Bandung Barat sendiri pada tahun 2022 yang telah resmi, yang mana hitungan dan kajiannya jelas-jelas dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya dengan menambahkan –“Jangan seperti sekarang, ini sih seperti modern slavery saja…di tengah kehidupan yang serba beradab, kata banyak orang mah...” [HS/Rls]

Bambang ‘GEMPUR’ Irawan: Kacow, Gaji Honorer Pemda KBB Malah Turun dari Angka Semula!!!  Bambang ‘GEMPUR’ Irawan: Kacow, Gaji Honorer Pemda KBB Malah Turun dari Angka Semula!!! Reviewed by Harri Safiari on 13.48 Rating: 5

Tidak ada komentar