MPB Terima Bibit Ikan dari Dinas Perikanan & Peternakan Kabupaten Bogor, Cawang: Membangkitkan Ekonomi Rakyat



Sekitar 9.400 ekor nila, ikan mas, dan tawes) diserahkan (24/2/2022) kepada Koordinator MPB (Masyarakat Pejuang Bogor) Pamijahan, dari Elis Risyani selaku Kepala UPT Balai benih Ikan Kleas A Cibitung, Dinas Perikanan dan Peternakan Desa Cibening, Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto Dok Ist).

 

 

 

Algivon – Untuk kesekian kali telah berlangsung kegiatan penyerahan simbolis bibit benih ikan kepada kelompok masyarakat perintis budidaya ikan yang tergabung dalam Masyarakat Pejuang Bogor (MPB). Sebanyak 51 Kantong bibit ikan yang didalamnya berisi 9.400 ekor (nila, ikan mas, tawes) pada Kamis, 24 Februari 2022 diserahkan langsung kepada salah satu Koordinator MPB Pamijahan, oleh Elis Risyani, Kepala UPT Balai Benih Ikan Kelas A Cibitung, Dinas Perikanan dan Peternakan Desa Cibening, Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

"Mohon bibit ikan ini segera disebar kepada 4 kelompok pembudidaya ikan di kecamatan Pamijahan 2 kelompok, kecamatan Cibungbulang 1 kelompok, dan kecamatan Rumpin 1 kelompok. Semoga bibit ikan ini terpelihara dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan," kata Elis Risyani sambal menambahkan –“ Bantuan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendukung pancakarsa, salah satunya meningkatkan kesejahteraan pembudidaya ikan.”

 

Dalam kesempatan yang sama,  Koordinator Kecamatan MPB Pamijahan Muhamad Janwar yang biasa disapa Cawang mengapresiasi adanya program Pancakarsa oleh Bupati Bogor dibidang perikanan:

 

"Langkah ini sebagai stimulan untuk membantu dan mengembangkan potensi ekonomi warga terutama dibidang perikanan. Yakinlah, program ini sangat digemari warga, karena bermanfaat untuk pemanfaatan lahan di perkampungan". (HS/Rls)

 

 

 

 

 


MPB Terima Bibit Ikan dari Dinas Perikanan & Peternakan Kabupaten Bogor, Cawang: Membangkitkan Ekonomi Rakyat  MPB Terima Bibit Ikan dari Dinas Perikanan & Peternakan Kabupaten Bogor, Cawang: Membangkitkan Ekonomi Rakyat Reviewed by Harri Safiari on 15.58 Rating: 5

Tidak ada komentar