Sahrul Gunawan Wabub Bandung Dengarkan Curhatan Warga Cileunyi: Segera Diatasi …


 Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung (tengah)   - Saya tampung dulu untuk ditindaklanjuti ...




Algivon -- Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan tergambar saat menerima keluhan maupun curhatan warga yang menyambangi Rumah Dinas, di Komplek Pemda Kabupaten Bandung, Senin, (31/1/2022), terlihat sabar. Tampak pimpinan  daerah yang  banyak meraih simpati publik tersebut juga antusias mendengarkan keluhan serta curhatan warga terkait aneka persoalan yang dalam kesehariannya mereka alami sebagai warga Kabupaten Bandung.

 

Adalah Relly Ridwan yang sehari-hari berkecimpung selaku Ketua BPD Desa Cileunyi Wetan, ia menyampaikan permasalahan terkait musibah banjir bandang yang menerjang tiga RW di desanya beberapa waktu lalu.  Menurut Relly pihaknya sudah melayangkan surat permintaan audiensi kepada DPRD Kabupaten Bandung. Tak lain kata Relly  niatan tersebut sebagai Langkah, meminta pihak legislatif agar mendorong dan mencari jalan demi penyelesaian berbagai persoalan yang menimpa warganya  pasca musibah banjir bandang tersebut. "Surat tembusan juga sudah kami kirim ke Bupati, Wakil Bupati dan instansi terkait," ungkap Relly sambil memohon perhatian khusus.

 

Curhatan lainnya disampaikan  salah seorang  warga Cileunyi namanya Edi Sutiyo. Edi mengungkapkan persoalan administrasi kependudukan. “Pasalnya,  Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri yang ada di beberapa desa saat ini belum berfungsi maksimal. Masih banyak kendala yang muncul, mulai dari blanko KTP yang hingga saat ini belum tersedia, jaringan Internet yang belum baik di beberapa wilayah, termasuk sistem aplikasi ‘Sekedap’ yang juga belum berfungsi baik, itu di antaranya yang terjadi pak Wabup?" terangnya.

 

Tanggapi Masukan

 

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakil Bupati Sahrul Gunawan merespon dengan mengucapkan terimakasih atas masukan ini, dan berjanji akan menindaklanjuti serta berkomunikasi dengan instansi terkait. “Insyaallah segera dikomunukasikan. Terkait bencana di Cileunyi Wetan dirinya mengakui memang sudah mengetahui karena sempat viral di media massa dan media social. Selain itu sehubungan  dengan keluhan administrasi saya akan terus memantau, serta melakukan komunikasi agar berbagai persoalan itu segera bisa di atasi," jawab Kang Sahrul Gunawan.

 

Diketahui Kang Sahrul Gunawan  yang sohor di sinetron Jin & Jun dan pernah merajai tayang di RCTI (1996 – 2003), serta  TPI (2003 – 2009), dengan sahabat kentalnya Om Jin, pesona ini masih terasa oleh publik hingga kini. Sayangnya, hingga akhir pertemuan ini kesaktian yang dulu oleh Kang Sahrul bersama Om Jin dimainkan dalam ‘dunia fantasi’ di layar kaca, khusus di dunia nyata kini tak pernah tentunya bisa ia mainkan. Namun, publik pun tahu dan mahfum – dunia nyata itu, beda boss …

 

“Terpenting, curhatan kami didengar dan lebih bagus lagi ada tindak lanjutnya,” harap Relly Ridwan kepada redaksi di akhir sesi audiensi ini. (HS/Edi)


Sahrul Gunawan Wabub Bandung Dengarkan Curhatan Warga Cileunyi: Segera Diatasi …  Sahrul Gunawan Wabub Bandung Dengarkan Curhatan Warga Cileunyi: Segera Diatasi … Reviewed by Harri Safiari on 11.51 Rating: 5

Tidak ada komentar