DPC AAI Bandung Helat Penerimaan & Pelantikan Anggota, Wenda Aluwi: Persiapan Jelang Munas VI AAI



Relatif hampir satu minggu memjelang menjadi tuan rumah Munas  VI  AAI 2022 di Bandung, DPC AAI  Bandung menggelar penerimaan & Pelantikan Anggota Baru - Anggaplah sebagai ajang latihan menjadi tuan rumah yang baik pada Munas mendatang (Foto: Ist). 



 

Algivon – Berlokasi di Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung DPC (Dewan Pimpinan Cabang) AAI (Asosiasi Advokat Indonesia) pada Sabtu, 5 Februari 2022 menghelat gebyar acara Penerimaan dan Pelantikan Anggota Baru DPC AAI Bandung. Wenda Aluwi S.H, Ketua DPC AAI Bandung, yang didampingi beberapa pengurus, sesaat sebelum acara dimulai, menyatakan:

 

“Malam ini luar biasa karena cukup banyak peminat terutama dari kaum muda. Saat ini DPC AAI Bandung bersyukur telah menjadi magnet untuk para advokat muda. Malam ini ada 65 anggota baru akan mengikuti pelantikan.Kami konsisten lakukan gelaran ini dua kali dalam satu tahun.”

 

Masih kata  Wenda Aluwi yang dikenal sebagai perempuan pertama yang menduduki jabatan Ketua DPC AAI Bandung sejakia mendapuk jabatan ini pada  Oktober 2018 lalu, yang  malam itu  didampingi M Fajar Roni SH selaku Ketua Pelaksana, R. Wawan Darmawan S.H., M hum Wakil Ketua DPC AAI Bandung, Aldis Shandika S.H., M.H Sekertaris DPC AAI Bandung, serta Alwi Pratama S.H. Ketua Bidang Organisasi DPC AAI Bandung, mengapresiasi  bahwa di bawah kepemimpinannya yang dibantu oleh para pengurus yang dikatakannya handal dan kompak:

 

“Bersyukur anggota kami di Bandung sudah lebih dari 1.000.  Mayoritas mereka ini advokat muda. Mereka ini terwadahi dari segi hobi maupun pendidikan berkelanjutan. Begitu pun dalam hal data base keanggotan, sekarang sudah serba digital, ini memudahkan kita.”

 

Lebih jauh  kata Wenda, bahwa pada pertemuan dengan para pewarta kali ini, ada hal penting dan dipastikan akan berlangsung  pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 belangsung Munas AAI VI di Bandung. Diperkirakan akan hadir sekitar 2.120 peserta dari seluruh pelosok Nusantara. “Anggaplah ini, sebagai arena jelang persiapan Munas AAI VI itu. Tentunya, kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya sambil menambahkan –“Malam ini juga kami sekaligus syukuran atas masuknya tim sepakbola dalam 8 besar di Jakarta.”

 

Mini Soccer …

 

Secara terpisah Ketua Tim Sepakbola dari DPC AAI Bandung M Azhar Sulaeman,  bersama rekan-rekannya akan bertanding esok hari di Jakarta, sekaligus menjelaskan bahwa kejuaraan sepakbola internal AAI ini:”Ya, dilakukan menjelang Munas di Bandung pada minggu depan itu. Artinya, kami harus serius bermain di kejuaraan ini.”



Para fungsionaris DPC AAI Bandung dan Tim Sepakbola - berangkat ke Jakarta demi meraih prestasi dan solidaritas yang super solid di keluarga besar (Foto: Ist)



 Dijelaskan oleh M Azhar Sulaeman  bahwa istilah sepakbola ini termasuk Mini Soccer, karena bermain pada tiap tim hanya 7 orang. “Terpenting, melalui sepakbola ini kami semakin solid di keluaga besar AAI.”

 

Pantauan redaksi, selama acara berlangsung selain diramaikan oleh acara utama berupa penerimaan dan plantikn anggota baru AAI, porsi acara untuk gebyar kegiatan olahraga khususnya sepakbola di lingkungan DPC AAI Bandung cukup besar. Terbukti, semarak acara formal bernuansa profesi advokat itu, cukup kental diselingi nuansa kekinian melalui permainan tata cahaya dan musik yang menarik. Tak salahmemang,  bila organisasi profesi ini, kini menjadi magnet bagi kalangan muda. (HS/Rls)         

 

 


DPC AAI Bandung Helat Penerimaan & Pelantikan Anggota, Wenda Aluwi: Persiapan Jelang Munas VI AAI   DPC AAI Bandung Helat Penerimaan & Pelantikan Anggota, Wenda Aluwi: Persiapan Jelang Munas VI AAI Reviewed by Harri Safiari on 01.20 Rating: 5

Tidak ada komentar