Jhoni Martiyus Ketua DPW IKM Jabar & Gubernur Jambi Hadiri Pengukuhan BMKJ dan HKKN Jabar

 

 


Gubernur Jambi (kanan) dan Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang Jawa Barat

 

Algivon --Ketua DPW IKM Jawa Barat, Tuanku Jhoni Martiyus Sutan Sarialam beserta Bunda Kanduang menghadiri acara pengukuhan Organisasi Masyarakat Jambi yakni, BMKJ (Badan Musyawarah Keluarga Jambi) dan HKKN (Himpunan Keluarga Kerinci Nasional) Jawa Barat, Rabu, (2/2/2022) di Gedung Geologi Jl Diponegoro Kota Bandung.

 

Menariknya, acara pengukuhan Pengurus BMKJ dan HKKN Jawa Barat turut dihadiri oleh, Gubernur Jambi, Dr.Abdul Haris,S.sos, MH, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kepala Kesbangpol Jawa Barat, Iip Hidayat, Walikota Sungai Penuh, Drs.Ahmadi Zubir, Ketua DPRD Sungai Penuh, Sekda Sungai Penuh, Tokoh Masyarakat Jambi di Jabar, H.Herman Muhtar, Ketua BMKJ dan HKKN Irjen Pol (Purn) Syafril Nursal, SH, MH, Ketua BMKJ Jawa Barat Dr. Ediar Usman, Ketua HKKN Jawa Barat, AKBP Zul Azmi, SH, MH, Serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Husin, SE yang merupakan Putra Jambi.

 


Masuk 4 Besar …


 

Dalam Sambutanya, Gubernur Jambi, Dr.Abdul Haris, S.sos, MH mengatakan bahwa masyarakat Jambi ini ada dimana- mana, dirinya mengajak agar masyarakat Jambi di rantau untuk membangun Jambi, dan ini sudah dibuktikan oleh peran serta kontribusi BMKJ dan HKKN di Jawa Barat ini, " ungkapnya.

 

Abdul Haris juga menjelaskan, Jambi masuk 4 besar dengan indeks kebahagian walau Jambi Wilayahnya kecil namun ternyata masyarakatnya Bahagia. Lajutnya,  gubernur yang juga berdarah Kerinci ini berharap”Kepada masyarakat Jambi untuk mentaati semua aturan di ‘negeri orang’ – di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," pesannya.


 

Gubernur Jambi & Anggota DPRD Jabar Husin, SE

 

  

Sementara itu tokoh masyarakat Jambi, H Herman Muhtar mengimbau agar kita perantau Jambi lebih Nyunda daripada saudara kita yang Sunda, orang Sunda itu jujur, sportif dan bersahabat maka pandai pandailah menempatkan diri," tandasnya.

 

Dikesempatan yang sama Ketua DPW IKM Jabar, Tuanku Jhoni Martiyus Sutan Sarialam menyampaikan harapannya pengurus BMKJ dan HKKN nantinya dapat bekerjasama dengan DPW IKM Jawa Barat, membangun sinergitas dan kerjasama sesama organisasi atau perkumpulan kedaerahan," ucapnya.

 

Di sisi lain Husin, SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asal Jambi ini merasa bangga ternyata banyak warga Jambi yang jadi pejabat dan sukses di rantau, semoga dengan di kukuhkan kepengurusan BMKJ dan HKKN ini, masyarakat Jambi di rantau dapat bersatu dan turut membangun Jambi," katanya.(HS/Edi)




Jhoni Martiyus Ketua DPW IKM Jabar & Gubernur Jambi Hadiri Pengukuhan BMKJ dan HKKN Jabar Jhoni Martiyus Ketua DPW IKM Jabar & Gubernur Jambi Hadiri Pengukuhan BMKJ dan HKKN Jabar Reviewed by Harri Safiari on 12.41 Rating: 5

Tidak ada komentar