Deklarasi Lingkar Puan di Bandung, Usung Program Utama - Keluar dari Keterpurukan Pandemi Covid-19



Drg. Hermes Kiemas bersama Ketua Umum Lingkar Puan, Tigor Mulo Horas (memegang pataka) saat deklarasi di Hotel Ahadiat Kota Bandung Jawa barat (22/2/2022). 


 

 

AlgivonKota Bandung di Jawa Barat pada Selasa 22 Februari 2022 tepatnya di Ahadiat Hotel & Bungalaow  Jl. Sindang Sirna Elok No.8, kembali terpilih sebagai tempat dideklarasikan secara nasional organisasi Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri yang disingkat Lingkar Puan. Terpilih sebagai Ketua Umum Lingkar Puan adalah eks Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 Tigor Mulo Horas.

 

Tampak hadir dalam deklarasi itu di antaranya Ketua Dewan Pembina Drg. Hermes Kiemas, pendiri dan para ketua bidang tingkat nasional dan lainnya. Menurut info, sehari sebelum deklarasi Lingkar Puan digaungkan (Senin, 21/2/2022), hadir ratusan kader dan peserta menggelar rapat kerja organisasi.

 

Menurut Tigor yang dikenal juga sebagai Ketua Umum Ormas Jaringan Bela Rakyat (Jabera), bahwa organisasi Lingkar Puan dikatakan sebagai perwujudan rasa peduli terhadap anak negeri.

 

"Lingkar Puan tidak masuk politik pratis, tidak bicara pencapresan 2024 karena Pilpres masih 2,5 tahun lagi. Lagi pula tidak pantas membicarakan Pilpres saat ini di saat masyarakat kesusahan menghadapi pandemi," ucapnya.

 

Berbicara tentang program kerja Lingkar Puan,”tahap pertama Lingkar Puan akan berkonsolidasi dan bergotong-royong mendukung pemerintah agar kita keluar dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Lalu konsolidasi di 34 provinsi wilayah kota dan kabupaten se Nusantara.”

 

Masih kata Tigor terkait keberadaan Lingkar Puan, dirinya tidak menampik pada saatnya nanti, bila diperlukan akan turut dalam hal suksesi kepemimpinan tahun 2024.

 

 

 

Menjawab pertanyaan atas munculnya nama Puan Maharani di back drop deklarasi Lingkar Puan, Tigor menjelaskan, karena putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri merupakan salah satu putri terbaik yang memiliki prestasi dan karya bakti sehingga layak diidolakan. Selanjutnya, Puan Maharani yang akrab disapa Mbak Puan itu adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI sejak Indonesia berdiri.

 

"Disini kata kuncinya adalah mereka memiliki garis keturunan pertama, Kakek dari Puan adalah Presiden RI pertama, Ibundanya Megawati Soekarnoputri adalah perempuan pertama yang jadi Presiden RI ke-5 dan Mbak Puan perempuan pertama yang jadi Ketua DPR RI," pungkasnya. (HS)

 

 

 


Deklarasi Lingkar Puan di Bandung, Usung Program Utama - Keluar dari Keterpurukan Pandemi Covid-19 Deklarasi Lingkar Puan di Bandung, Usung Program Utama - Keluar dari Keterpurukan Pandemi Covid-19   Reviewed by Harri Safiari on 19.04 Rating: 5

Tidak ada komentar