Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terkait Hari Pers Nasional 2022: Perjuangan & Pengamalan Pancasila



 Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., Ketua DPRD Jabar - Sejatinya pers kita itu pers perjuangan yang senantiasa berlandaskan pada pengamana Pancasila (Foto: Fakta Bandung Raya).


 

Algivon --  Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., Ketua DPRD Jabar, ditemui di ruang kerjanya (9/2/2022) di Jl. Diponegoro No. 27 Bandung dalam kaitan HPN (Hari Pers Nasional) 2022,  menyatakan:

 

“Pers itu sejatinya adalah sahabat kita. Utamanya dalam kinerjanya hari pers diperingati resmi pada thun 1985, melalui Keputusan Presiden RI No 5 Tahun 1985. Setahu saya ini ditandatangani Presiden Soeharto pada Januari 1985. Intinya pers kita itu pers pejuangan, juga dan perwujudan dari pers yang berisi dan berpedoman pengamalan Pancasuila.”

 

Lebih jauh menurut Taufik Hidayat dijelaskan  peran pers dalam kehidupan saat ini, dalam praktiknya terkadang seperti melampaui kebebasan yang oleh orang awam dinyatakan sebagai  kebablasan. Karenanya, atas nama kebebasan yang sering dicampur-baurkan dalam wadah media sosial yang marak:

 

“Pers yang sehat harus mampu  melawan berita yang berkategori hoax, palsu atau sesat.   Harus diberantas itu berita yang hoax-hoax. Karenanya, setiap tahun ini kita diingatkan Kembali, betapa aturan di dunia informasi saat ini, yang terkadang sering disalah-artikan, perlu diluruskan kembali oleh paparan informasi yang bertanggung-jawab. Nah, informasi yang bertanggung-jawab itu niscaya datangnya dari pers yang dapat terpercaya dan berkredibilitas,” pungkasnya. (Harri Safiari)


Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terkait Hari Pers Nasional 2022: Perjuangan & Pengamalan Pancasila Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Terkait  Hari Pers Nasional  2022: Perjuangan & Pengamalan Pancasila Reviewed by Harri Safiari on 16.33 Rating: 5

Tidak ada komentar