PMPRI Desak Jokowi Pecat Yaqut dari Menag, Rohimat ‘Joker’: Melukai Umat Islam …


 
Rohimat 'Joker' (Foto: Ist)


 


Algivon - Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) menyayangkan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

 

Ketum PMPRI Rohimat mengungkapkan, bahwa  kurang lebih abad ke 7 Masehi,  agama Islam sudah masuk ke nusantara dan kini telah mengakar menjadi agama mayoritas di Indonesia.

 

Pria yang akrab disapa kang Rohimat ‘Joker’ ini mengatakan di Indonesia kini,  terus berlangsung peradaban Islam terbesar di Asia Tenggara. Oleh karenanya syiar islam tidak boleh diredupkan, seperti adzan sebagai penanda panggilan untuk sholat.

 

Maka dari itu, Joker sangat mengecam keras pernyataan Yaqut yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

 

"Yaqut kerap buat kegaduhan di tengah umat. Pernyataan membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing itu jelas melukai umat islam. Tapi anehnya ketika dikritik pendukungnya pasang badan dan seolah apa yang dikatakan Yaqut itu sudah benar," kata Kang Joker dalam keterangan persnya, Sabtu (26/2/2022).

 

Untuk itu Joker mendesak Presiden Joko Widodo segera memecat Yaqut sebagai Menag.  Sebab, kata Joker, bila Menag semacam itu terus dipertahankan, dikhawatirkan terus menimbulkan disharmonisasi antar umat islam.

 

Sebelumnya pun, Yaqut mengatakan bahwa Kemnterian Agama merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU). Meski pernyataannya itu telah diklarifikasi, tapi masih terngiang dalam ingatan publik.

 

Pernyataan kontroversi Yaqut belum juga reda dari ingatan publik, tiba-tiba politisi PKB itu kembali berulah dan membuat pernyataan yang dinilai sangat mengejutkan. Dan ini dinilainya sebagai bentuk pembenaran.

 

Menurut Joker, kemerdekaan Indonesia diraih dengan tetesan darah dan air mata masyarakat Indonesia. Termasuk umat Islam dan agama-agama yang lain ikut berinvestasi dalam kemerdekaan bangsa ini.

 

"Jadi, jangan menganggap kelompoknya paling berjasa dalam kemerdekaan bangsa ini sehingga dengan mudah mengatur lembaganya sesuka hati tanpa memandang kelompok lainnya," tegas Kang Rohimat ‘Joker’. (HS/Rls)


PMPRI Desak Jokowi Pecat Yaqut dari Menag, Rohimat ‘Joker’: Melukai Umat Islam … PMPRI Desak Jokowi Pecat Yaqut dari Menag, Rohimat ‘Joker’: Melukai Umat Islam … Reviewed by Harri Safiari on 16.56 Rating: 5

Tidak ada komentar