FK-TANI Gelar Jumat Berkah, Kang Hale: Memulai dari Yang kecil …



Hatur nuhun kana pamasihan ieu Kang Ozenk -'Didoakeun FK-TANI sing barokah tur nanjeur salamina ..." (Foto: Dok FK-TANI 2022)


 

Algivon --  Nyaris tanpa gembar-gembor FK-TANI ( Forum Komunikasi Tani & Nelayan Indonesia) yang ber-kantor pusat di Jl. Situlembang No. 8 Kota Bandung, ini dikenal sebagai organisasi nir laba yang baru dibentuk awal tahun 2022, dengan fokus berkinerja menghimpun para petani dan nelayan di negeri kita dalam konteks turut serta membantu dan memecahkan aneka masalah yang dihadapinya, baru-baru ini (18/2/2022) menggelar program Jumat Berkah di area  Ciwastra dan Cijaura Kota Bandung serta Komplek Perumahan GBI (Griya Bandung Indah) Buahbatu di Kecamatan Bojongjoang Kabupaten Bandung.

 

“Ya, Jumat Berkah tahap awal saja, baru sedikit sekali. Terpenting kegiatan ini bisa menggugah rekan-rekan di internal dan keluarga besar FK-TANI, juga masyarakat sekitar yang terbantu dengan program ini, bisa merasakan manfaat dan berkah dari kiprah FK-TANI yang kecil ini,” papar H. Lenny Sukarni, Ketua Umum FK-TANI yang biasa disapa Kang Hale.

,

Lebih lanjut menurut Kang Hale program Jumat Berkah ini yang ditugaskan kali ini ke Bendahara FK-TANI, Deni Tudirahayu yang akrab disapa Kang Ozenk ‘Percussion’,”ini baru tahap awal, namun di luar dugaan beberapa rekan untuk masa mendatang akan ikut katanya menyumbang sesuai kemampuannya. Ini di luar ekspektasi saya, ternyata direaksi positif. Saya ucapkan terima kasih,” kata Kang Hale di seberang telepon.


Barokah & Jaya  


Lainnya redaksi mengontak Kang Ozenk yang menjelaskan bahwa, penyaluran puluhan paket nasi padang pada Jumat Berkah kali ini, telah diberikan ke warga di seputar kompleks perumahan GBI Buahbatu Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung:



"Saya tak tahu apa itu FK-TANI, tapi saya ucapkan hatur nuhun, juga didoakan siang enggal jaya eh...sing jaya we salamina," demikian dari salah satu penerima Jumat Berkah (Foto:Dok FKTN 2022). 


 

”Utamanya diedarkan ke para kaum dhuafa mulai para pegiat ojeg pangkalan, pegiat perparkiran, para pemulung (rongsok), buruh kasar, dan sebagainya. Saya sangat terharu atas penerimaan mereka, rata-rata malah mendoakan agat FK-TANI tetap barokah dan jaya,” kata Mang Ozeng dengan rasa haru.


Secara terpisah redaksi mengontak pengurus DPP FK-TANI lainnya yakni Nanda Juanda, Dadan Syarifudin, Rivansyah Dunda, Iwan Gunaesa, Harrisman, termasuk Fajar Hidayat yang biasa disapa Pakde Fajar, semuanya mengapresiasi langkah Kang Hale dan Mang Ozenk,”lanjutkan saja hingga makin besar nantinya. Tokh, semua yang besar itu berawal dari hal yang kecil, malah musykil mungkin awalnya...” papar Nanda Juanda dengan nada sumringah nan bungah.  (Harri Safiari & Tim)

 

 


FK-TANI Gelar Jumat Berkah, Kang Hale: Memulai dari Yang kecil …  FK-TANI Gelar Jumat Berkah, Kang Hale: Memulai dari Yang kecil … Reviewed by Harri Safiari on 14.18 Rating: 5

Tidak ada komentar