Husin, SE Sang Perantau Asal Jambi yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Jawa Barat: “Raihlah Cita-cita..."

 

 …”


 Husin SE (kiri) dan Gubernur Jambi Dr. Al. Haris S. Sos, MH - Jangan takut bermimpi dan berusaha meraih cita-cita (Foto Ist)

 



Algivon – Menggapai posisi hidup yang sukses di perantauan  adalah impian setiap insan  yang  memilih jalan sebagai perantau. Sayangnya, kerap   indikasi hidup sukses di rantau hanya diukur dari seberapa materi dan Jabatan yang disandang. Faktanya, kan tidak seperti itu?

 

Syahdan dalam acara pengukuhan Badan Musyawarah Keluarga  Jambi (BMKJ) dan Himpunan Keluarga Kerinci Nasional HKKN) di Jawa Barat, Rabu, (2/2/2022) ternyata terselip  ada sosok anak muda yang menarik perhatian. Tak  lain sang Perantau yang sukses itu adalah Husin, SE Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Barat. Tanpa dinyana, ia  adalah putra Jambi asli kelahiran Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

 

Algivon.com menyempatkan diri mengorek sedikit  ‘tjerita soekses’  pria yang kini menjabat Sekretaris  Fraksi Nasdem-Perindo DPRD Jawa Barat. Ternyata, dirinya adalah satu- satunya anggota DPRD Jawa Barat Asal Partai Perindo, yang  saat pemilu lalu berada di Dapil  Cibrebon- Indramayu.

 

Lebih lanjut Husin, SE mengatakan,"saya berhasil menduduki kursi legislatif di DPRD Jawa Barat dengan meraih 35 ribu suara rakyat dari dapilnya, dan ini merupakan keberhasilan tersendiri walau bukan dari partai besar namun mampu mendapatkan simpati rakyat,” ujarnya sambil menambahkan –“Terpenting, niat kita itu tulus. Masyarakat dewasa ini sudah pintar dan bijak, mereka itu pandai memilih.”

 

Kita Akan Jadi ...


Husin dengan lancar menjelaskan,”untuk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang perlu di tanamkan adalah niat sejak awal, tanamkan di hati kecil ingin meraih cita- cita tersebut. Insyaallah,  kita akan jadi,” kata mantan aktivis yang juga berasal dari keluarga Muhammadiyah tersebut.

 

Menurutnya, selain niat tak kalah penting adalah memilih gerbong, “ikutlah ke gerbong yang memiliki kans besar. Disamping itu pemilihan nomor urut juga berpengaruh terhadap pilihan para pemilih," ujarnya.

 

Saat ditanya berapa,kira-kira berapa logistik yang telah dikeluarkan untuk membiayai proses pencalonan legislative? Husin menjawab:"Sangatlah sedikit, saya sih hanya puluhan juta. Lainnya, jangan takut untuk bermimpi," tandasnya yang dalam kepengurusan BMKJ Jawa Barat, dirinya  dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua 4 periode 2022- 2027.

 

Sekedar info, kegiatan pengukuhan organisasi masyarakat Jambi atau  BKMJ Jawa Baat hari itu di Gedung Geologi Jl. Diponegoro Kota Bandung, juga diramaikan oleh kehadiran Gubernur Jambi, Dr Al Haris, S.sos. MH,  beserta rombongannya, dan beberapa pejabat dari Pemprov Jabar mewakili Gubernur Jabar, serta beberpa  tokoh masyarakat asal Jambi dan Sumatera lainnnya yang tinggal di Bandung. (HS/Edi)

Husin, SE Sang Perantau Asal Jambi yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Jawa Barat: “Raihlah Cita-cita..." Husin, SE Sang Perantau Asal Jambi yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Jawa Barat: “Raihlah Cita-cita..." Reviewed by Harri Safiari on 13.53 Rating: 5

Tidak ada komentar