Aliansi Bandung Cinta Damai Dukung Mahfud MD Berantas TPPU



Sebagian anggota komunitas ABCD kala mendeklarasikan dukungan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung (8/4/2023) - Jadikan Indonesia bersih dari tindakan korupsi yang kini semakin dirasakan merajalea saja ... (Foto: HS). 




ALgivon -- Kembali komunitas Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD) di bawah koordinator Tony Francis, melakukan aksi damai (8/4/2023) di Taman Cikapayang Jl. Ir. H Djuanda - Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. 


"Kami mendukung penuh prakarsa Pak Mahfud MD Menkopolhukam dalam memberantas TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang -red). Hari ini bersama kawan-kawan seiring, mendeklarasikan dukungan itu secara nyata. Ya nyata, tak hanya di medsos belaka. Semoga aksi kami ini mampu menggerakkan orang-orang baik yang selama ini masih banyak diam, tak bergerak," papar Tony Francis yang diamini rekan-rekannya para pegiat sosial - kemasyarakatan di antaranya Eddy, Enny, Ria Brata, Maghda, Nanny R, Yuki, Abah Landoeng dan beberapa lainnya.


Melengkapi pendapat Tony Francis, Enny Bendahara ABCD, "semoga tumbuh menjamur Mahfud - Mahfud lain yang berani mendukung tegaknya TPPU secara praktis, tak hanya di tataran teori belaka."


Sementara itu Abah Landoeng (97) inspirator lagu balada 'Oemar Bakrie' yang dirilis penyanyi Iwan Fals sejak 1981, pada hari Sabtu itu tampak bergabung pada deklarasi komunitas ABCD. Kepada redaksi Abah Landoeng menyatakan sepenuhnya mendukung upaya Menkopolhukam Mahfud MD untuk memberantas korupsi.


"Type pejabat negara seperti Pak Mahfud ini yang kita butuhkan. Bukan pejabat yang hanya diam dan diam saja melihat kebobrokan sistemik yang terjadi di lingkungannya. Makanya, Abah tergerak atas deklarasi membersihkan Indonesia dari korupsi dan semacamnya."


Masih pada hari yang sama Tonton, Ketua ABCD yang hadir belakangan saat deklarasi ini digelar,"benar, kita jangan hanya berani bersuara menjadikan Indonesia bersih dari korupsi di tataran medsos saja, bulatkan tekad lalu implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (HS).   



 

Aliansi Bandung Cinta Damai Dukung Mahfud MD Berantas TPPU Aliansi Bandung Cinta Damai Dukung Mahfud MD Berantas TPPU Reviewed by Harri Safiari on 17.37 Rating: 5

Tidak ada komentar