Grand Cordela Hotel Bandung Menggelar 'Bukber', Deddy H Basri : Silaturahmi & Berbagi Rezeki

Suasana buka bersama di Grand Cordela Hotel Bandung (11/4/2023), berlangsung sukses dan khidmat. (Foto: HS).


 …

 


Algivon  – Acara ‘Bukber’ alias Buka Bersama yang diselenggarakan Grand Cordela Hotel Bandung di Jl.Soekarno Hatta No. 791 B Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, 11 April 2023, yang di antaranya menghadirkan sejumlah putra-putri yatim piatu dari daerah sekitar hotel di Jalan  Ranca Meong, Desa Babakan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo , telah berlangsung sukses dan khidmat.

 

“Terpenting kami dalam setiap tahun, khususnya saat bulan suci Ramadhan 1444 H, selalu melakukan kegiatan buka bersama,  kali ini hadir adik-adik yatim piatu yang tinggal di sekitar hotel kami. Terpenting lagi mari kita perpanjang dan eratkan tali silaturahmi, sambil berbagi rezeki sesuai kemampuan kita. Ini kan sesuai anjuran agama yang kita anut. Mensejahterakan warga secara bersama-sama dan gotong royong,” papar tuan rumah Deddy H Basri, General Manager Grand Cordela Hotel Bandung.

 

Senada dengan yang dimaksud Deddy H Basri, gelaran ‘Bukber’ yang bertema ‘Tebar kebahagiaan dengan Silaturahmi, Bersama Raih Keberkahan Ramadhan’, menghadirkan sesi tausyiah yang dibawakan oleh Dai Ustad H Dede Syarifudin:

 

“Yang ringan-ringan saja yang kita bawakan, sekilas kita bahas tentang ‘ibadah mata’. Contohnya, seringnya kita sehari-hari, sering manakah  di antara kita membaca, memegang atau melihat Alqur’an dibanding hal yang sama untuk hand phone (HP) yang kita miliki?” ujar H. Dede Syarifudin yang mengundang senyum para hadirin kala itu.

 

Lebih lanjut masih kata H Dede Syarifudin, setidaknya tentang ‘ibadah mata’ ini rahasisanya ada 5 perkara yang galibnya bisa mendapatkan pahala:

 

“Singkatnya, pertama pandanglah musyhaf Al Qur’an, kedua pandanglah Ka’bah disertai keinginan mengunjunginya, ketiga lihatlah air ZamZam termasuk meminum dan memaknainya, keempat pandanglah wajah orang tua kita, dan kelima yang terakhir pandanglah para Alim Ulama,” ujarnya dengan menambahkan – “Bila hal ini diamalkan, Insya Alloh kita akan memproleh keselamatan dunia dan akhirat, amin.”     

 

 

Omega Hotel Management & Bagi-bagi Takjil

 


Melengkapi gelaran ini, beberapa saat sebelum kegiatan 'Bukber' digelar oleh Keluarga Besar Grand Cordela Hotel Bandung, dilakukan aksi turun ke jalan  Soekarno Hatta di depan hotel ini, caranya membagikan sejumlah paket takjil bagi para pelintas:



Keluarga Besar Grand Cordela Hotel Bandung sebagai bagian dari Omega Hotel Management, turun ke jalan di sekitar Jl. Soekarno Hatta No. 791 B Kota Bandung, membagikan sejumlah takjil bagi para pelintas (11/4/2023). 


 

“Ini kami lakukan serentak di seluruh Indonesia dari Omega Hotel Management. Aksinya, membagikan 1.000 paket takjil pada hari ini,” jelas Natascha Marini, Sales & Marketing Executive Grand Cordela Hotel Bandung.

 

Sekedar info bahwa Omega Hotel Management (OMH) adalah asosiasi bisnis perhotelan di bawah Alfaland Group. OHM inipun merupakan bagian dari Alfa Corporation yang selama ini dikenal dengan Alfamart di sektor bisnis retail, dan Alfaland di sektor bisnis properti nasional. Adapun hotel yang tergabung di seluruh Indonesia di antaranya, Signata, Cordela Suites, Grand Cordela, Cordela Inn, Cordex, Alfa Resort, Alam Hotel, dan Hayo Hotel. (HS/Rls)  

 


Grand Cordela Hotel Bandung Menggelar 'Bukber', Deddy H Basri : Silaturahmi & Berbagi Rezeki   Grand Cordela Hotel Bandung Menggelar 'Bukber', Deddy H Basri : Silaturahmi & Berbagi Rezeki Reviewed by Harri Safiari on 00.33 Rating: 5

Tidak ada komentar