Legislator Gerindra Mulyadi Kunjungi Situ Tunggilis di Kabupaten Bogor - BUMDes Tingkatkan Ekonomi Warga



Momen berupa dinamika dari Kunjungan Kerja Spesifik (6/4/2023) ke BUMDes Wijaya Kusuma, Desa Situsari Cilengsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat - Banyak hal positip hasil dari kunjungan kali ini, diharapkan peran BUMDes Wijaya Kusuma lebih bermakna dalam kaitan peningkatan kesejahteraan ekonomi warga setempat. (Foto: Ist).


 


 

 Algivon – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra Drs. H Mulyadi, MMA saat melakukan kunjungan  kerja spesifik (6/4/2023) bersama rombongan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wijaya Kusuma Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberi perhatian khusus atas pemberdayaan warga:

 

“Saya apresiasi upaya BUMDes yang bergerak di sektor wisata yaitu wisata situ Tunggilis. Ini salah satu solusi bagi ekonomi warga. Keberadaan BUMDes di sebuah desa punya peran cukup penting dalam upaya peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Setidaknya, bisa mengangkat potensi lokal, dan mampu berkontribusi bagi pembangunan di wilayahnya,” ujar legislator Mulyadi yang akrab disapa Kang Mulyadi.

 

Aspek lain yang ingin diperoleh oleh legislator Mulyadi ini, di antaranya ingin melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan Bumdes Wijaya Kusuma, plus sejauhmana kontribusinya terhadap APBDes?

 

“Tentu, apa saja yang diperlukan, serta bisa dibantu oleh pemerintah pusat agar BUMDes Wijaya Kusuma bisa berkelanjutan meningkatkan potensi wisata di situ Tunggilis. Lainnya, saya mengapresiasi kinerja awal BUMDes ini, karena telah mampu mengangkat potensi lokal di wilayahnya dalam kaitan peningkatan kesejahteraan warga,” ujarnya.

 

Selain berdialog langsung dengan pegiat BUMDes Wijaya Kusuma, legislator Mulyadi dan rombongan berkesempatan berkeliling di area situ Tunggilis, yang luasnya mencapai lebih dari 35 hektar, menggunakan perahu air.


 


Potensi kepariwisataan di Situ Tunggilis Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dan area sekitarnya, amatlah memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut. (foto: Ist). 




“Sangat menarik, kesempatan berkeliling di situ Tunggilis. Ini kan, yakin ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pengembangan potensi wisata di Desa Situsari. Semoga dalam tempo cepat, peran BUMDes Wijaya Kusuma di Cileungsi Kabupaten Bogor, mampu menjadi motor penggerak ekonomi dan kepariwisataan yang efektip dan berdaya guna,” pungkas legislator Mulyadi. (HS/Rls)


Legislator Gerindra Mulyadi Kunjungi Situ Tunggilis di Kabupaten Bogor - BUMDes Tingkatkan Ekonomi Warga Legislator Gerindra Mulyadi Kunjungi Situ Tunggilis di Kabupaten Bogor - BUMDes Tingkatkan Ekonomi Warga Reviewed by Harri Safiari on 01.08 Rating: 5

Tidak ada komentar