Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat Apresiasi Sukses Peringatan ke-68 KAA di Gedung Merdeka



Salah satu momen pada puncak Peringatan 68 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Komplek Gedung Merdeka Bandung dan Hotel Savoy Homann, 17-18 April 2023 - Meneruskan spirit KAA bagi generasi muda Indonesia secara berkelanjutan. (Foto: Kemlu.go.id). 



Algivon -- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., menanggapi rangkaian acara yang digelar secara apik, hingga Puncak Peringatan 68 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Komplek Gedung Merdeka Bandung dan Hotel Savoy Homann, 17-18 April 2023: 


"Saya apresiasi seluruh rangkaian acara peringatan KAA ke-68 tahun ini, walaupun saya ini masih dalam kondisi terapi tersebab kesehatan agak terganggu, baru 20% kata dokter kemajuannya. Intinya, selaku warga Jabar sangat bangga. Bangga kota Bandung sejak tahun 1955 telah berprakarsa dalam perdamaian dunia terutama di Asia dan Afrika. Di antaranya melalui Dasa Sila Bandung yang legendaris itu. Membebaskan puluhan negara di Asia Asia Afrika dari kolonialisme," terang Taufik Hidayat yang akrab disapa Kang Opik (19/4/2023). 


Kang Opik pun sekali lagi mengapresiasi bahwa peringatan tahunan KAA hingga ke-68 ini oleh Kementreian Luar Negeri RI, selalu konsisten melibatkan generasi muda


"Ini patut menjadi contoh, dan saya tahu dari tahun ke tahun generasi muda kita silih berganti berpartisipasi secara aktif, dan tahun ini penyelenggaraannya sukses ya."


Diketahui pada Selasa, 18 April 2023, sebanyak 109 bendera negara-negara peserta KAA dan perwakilan bangsa-bangsa (PBB) dikibarkan di halaman Gedung Merdeka. Pengibaran bendera melibatkan lebih dari 400 anggota Pramuka Kwartir cabang Kota Bandung. Duta Besar Teuku Faizasyah, selaku Direktur Jendral Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan ini. 


Seluruh rangkaian acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu penting diantaranya Perwakilan dari kedutaan besar negara-negara Asia Afrika, pejabat Pemprov Jawa Barat, Pemkot Bandung, TNI dan Polri. Hadir juga perwakilan saksi sejarah KAA 1995, di antaranya Abah Landoeng, dan Dra. Popong Otje Djundjunan yang biasa disapa Ceu Popong.   


Pun, sehari sebelumnya, digelar acara jamuan Teh Petang yang berkonsep 'buka puasa bersama' di Hotel Savoy Homann, Selasa, 17 April 2023. Jamuan ini menyajikan sejumlah pertujukan seni budaya antara lain Angklung dan Tari Merak.


"Ya, tokoh sesepuh Jawa Barat Abah Landoeng dan Ceu Popong sebagai Saksi Sejarah di antaranya, keduanya ini sahabat saya. Tiap tahun setia selalu hadir ya? Ini, contoh yang baik bagi generasi muda, tak lekang oleh zaman menjadi teladan kita," pungkasnya.(HS/Rls.






Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat Apresiasi Sukses Peringatan ke-68 KAA di Gedung Merdeka Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat Apresiasi Sukses Peringatan ke-68 KAA di Gedung Merdeka Reviewed by Harri Safiari on 23.14 Rating: 5

Tidak ada komentar