Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Berduka 125 Orang Tewas di Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang

 



Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen (Purn) TNI Taufik Hidayat, SH, MM.,

 



Algivon – Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen (Purn) TNI Taufik Hidayat, SH, MM., menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa atau tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur  (1/10/2022), saat pertandingan Arema FC vs Persebaya.  Dikontak melalui sambungan telepon pada Minggu sore (2/10/2022) dalam perjalanan dirinya menuju Desa Bojongkoneng, Hambalang Bogor, Jawa Barat, yakni kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto:

 

“Sangat sangat mengejutkan bagi saya pribadi, juga tentunya bagi bangsa Indonesia. Peristiwa yang seharusnya tidak perlu terjadi, apalagi lebih dari seratus nyawa penonton dan aparat petugas ada di antaranya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Saatnya, kita harus berintrospeksi atas peristiwa pahit ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut menurut penggemar Persib Bandung sejak lama ini, ia merasa lega karena pihak kepolisian memastikan menunda laga  antara Pesib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung Jawa Barat:

“Tadinya pertandingan ini akan digelar hari ini (Minggu, 2/10/2022), sekarang ditunda ya, ini sebuah keputusan yang bijak. Setidaknya, ke depan kita harus mengevaluasi secara menyeluruh tentang penyelenggaraan even olah raga yang melibatkan ribuan penonton,” jelasnya sambil menambahkan – “Sekali lagi saya mengucapkan duka cita yang mendalam atas kejadian yang merenggut nyawa ratusan supporter di Malang, Jawa Timur.” (HS/Rls).  


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Berduka 125 Orang Tewas di Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Berduka 125 Orang Tewas di Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang  Reviewed by Harri Safiari on 17.53 Rating: 5

Tidak ada komentar